Tokoh Pariwisata Henry Husada Bertemu Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep, Ini Pesannya

KLIKNUSAE.com – Tokoh pariwisata Jawa Barat Henry Husada mengapresiasi Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul yang concern terhadap pengembangan pariwisata daerah.

Hal itu ia sampaikan usai melakukan pertemuan dengan salah satu kepala daerah yang giat blusukan ini di Tasikmalaya,  pada Jumat 3 Mei 2024.

Menurut Henry, Cecep merupakan sosok yang cukup serius untuk berupaya mengembangkan Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu daerah maju.

BACA JUGA: Mengenang Tasikmalaya Sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat

Terutama, dalam mengembangkan potensi pariwisata yang sejauh ini masih membutuhkan sentuhan yang lebih maksimal.

Potensi Pariwisata

“Saya harapkan ada perubahan di Tasikmalaya yang lebih luar biasa di masa yang akan datang. Saya doakan, pada periode mendatang Kang Cecep bisa menjadi bupati. Dengan demikian, ia akan lebih bisa mengimplimentasikan gagasan-gagasannya,” kata Henry.

Sebagaimana diketahui, potensi pariwisata di Kabupaten Tasikmalaya belum tergali secara optimal. Wilayah yang membentang dari gunung Galunggung hingga ke pantai selatan Jawa Barat masih cukup besar untuk kembangkan.

BACA JUGA: Merasakan Pengalaman Keliling Dunia di Karang Resik Tasikmalaya, Mau Coba?

Terlebih, dengan belum adanya objek wisata unggulan sehingga kunjungan wisatawan yang dating pun belum seperti yang diharapkan.

Perlu ada perbaikan fasilitas insfrastruktur menuju ke titik objek wisata, Pantai Karang Tawulan, Pantai Sindangkerta, Pantai Cipatujah dan Pantai Ciheras.

Henry pun berpesan, agar dalam upaya penataan objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya bisa melibatkan Masyarakat. Termasuk, para pelaku usaha pariwisata untuk bisa menanamkan investasinya di sektor ini (pariwisata).

“Dengan demikian, upaya yang dilakukan pemerintah bisa beriringan dengan dukungan Masyarakat,” kata Henry–yang juga CEO Kagum Group ini.

Dalam pertemuan dengan Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul banyak hal yang didiskusikan, utamanya dalam mendorong pembangunan daerah ini untuk bisa lebih berkembang. ***

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya