Rotary District 3410 Gelar Conference International 2024 di Sari Ater Kamboti

KLIKNUSAE.com – Rotary International atau biasanya dikenal sebagai Rotary Club District 3410 menggelar Conference International di Sari Ater Kamboti Hotel, Bandung, Jawa Barat.

Acara yang berlangsung dari Kamis-Sabtu, 16-18 Mei 2024 itu diikuti lebih dari 200 peserta dari berbagai provinsi

Rotary Club District 3410 sendiri meliputi wilayah barat, dimana anggotanya tersebar dari Sumatera hingga Yogyakarta.

“Pelaksanaan conference atau muktamar ini merupakan forum untuk mengetahui, sejauhmana club-club dibawah District 3410 telah melaksanakan  pelayanan kemanusiaan,” kata Ditte Sukardi, Governor 2023-2024 Rotary International District 3410 ketika ditemui Kliknusae.com, Kamis 16 Mei 2024.

BACA JUGA: Tournament Gateball Mother’s Day 2 Sukses, Banyak Peserta Merasa Terkesan

Selama ini, jelas Ditte, salah satu program yang harus dijalan para club rotary adalah memberikan pelayanan (sosial) kepada masyarakat.

“Nah, dalam conference ini kita akan bahas sekaligus melakukan evaluasi kegiatan. Tahun ini saya pilih di Kota Bandung, tahun lalu di Jakarta. Dan sebelumnya kita melaksanakan muktamar di Yogyakarta,” ungkapnya.

Ditambahkan Ditte, sebelum secara resmi acara conference dimulai, pihaknya melakukan kegiatan pra event yakni dengan menggelar olahraga Gateball.

“Kenapa kita pilih olahraga Gateball ini, karena olahraga ini (Gateball) akan kita sosialisasikan di club-club Rotary. Tujuan, supaya sebagai tempat berkumpul dan silahturahmi,” ujarnya.

BACA JUGA: Hotman Paris Bangun Beach Club di Pangandaran, Ini Kata PHRI

Pemimpin Bisnis dan Profesional

Sebagaimana diketahui Rotary adalah sebuah klub yang tersebar di seluruh dunia. Para anggotanya sering disebut Rotarian.

Mereka berasal dari berbagai strata sosial, para pemimpin bisnis dan profesional yang memberikan jasa kemanusiaan.

Termasuk, mendorong adanya standar etika yang tinggi dalam setiap kegiatan sukarela, dan membantu membangun kebersamaan dan kedamaian di dunia.

Motto mereka adalah “Service above Self” (Mementingkan Kegiatan Saling Membantu daripada Kepentingan Diri Sendiri).

Menurut Ditte, keluarga besar Rotary District 3410 berjumlah sekitar 1200 Rotarian, Rotaract dan Interact.

BACA JUGA: Sambil Berwisata Donor Darah, Inilah Aksi Camper Van Indonesia

“Bagi saya, forum ini menjadi sangat penting dan apresisiasi saya kepada club-club yang telah menjalankan kegiatan, selama saya menjadi Governor,” tandasnya.

“Tugas saya sebagai Gubernur Distrik adalah mendorong klub untuk menciptakan suasana nyaman, peduli, dan menyenangkan bagi anggotanya,” sambung Ditte.’

Tidak hanya itu, harapannya para anggota club terus memperluas filosofi ini ke komunitas, dengan memanfaatkan Inisiatif Distrik Do Good, Look Good, Be Good, dan Feel Good.

“Sehingga Rotary diakui sebagai People of Action berfokus pada berbuat kebaikan dalam pelayanan kemanusiaan di komunitas kita dan untuk dunia. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya