PPKM Diterapkan Lagi, Begini Kondisi Stasiun Bandung

BANDUNG, KLIKNUSAE.Com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diberlakukan di Bandung sejak Kamis, 17 Juni 2021 lalu. Memasuki hari ke empat, Stasiun Bandung tetap berjalan dengan pemberlakuan tes GeNose dan Antigen.

PPKM di Bandung diberlakukan selama dua pekan, atau hingga akhir bulan  juni 2021 ini. Sejumlah tempat hiburan dan pusat keramaian lainnya ditutup dan dibatasi.

Fasilitas transportasi seperti misalnya Stasiun Bandung tetap beroperasi dengan sejumlah protokol kesehatan yang diterapkan.

Eli, salah satu portir di Stasiun Bandung mengatakan bahwa hari ini ada sekitar empat keberangkatan kereta. Salah satunya kereta Argo Parahyangan yang berangkat pada pukul 15.00 WIB.

Antrean calon penumpang kereta di Stasiun Bandung mengekor di pos tes GeNose dan Antigen. Foto: Java/Kliknusae.com

“Tadi saya lihat di daftar komputer ada sekitar 155 penumpang,” kata Eli, Senin, 21 Juni 2021.

Dirinya mengatakan bahwa stasiun menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, penumpang yang akan melakukan perjalanan harus mengantongi surat tanda bebas dari virus.

Jika penumpang tersebut belum memilikinya, bisa melalui posko di area stasiun.

Saat disambangi ke stasiun Bandung, tampak antrian pendek yang mengekor di pos tes GeNose dan Antigen.

Saat ditemui usai mengantre, Lia penumpang KAI tujuan Jakarta mengatakan bahwa dirinya siap melakukan perjalanan karena hasil GeNose yang telah keluar menyatakan negatif Covid-19.

“Saya tadi tes dulu, hasilnya negatif, ini sekarang akan ke boarding pass” kata Lia. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya