Kemenparekraf Gelar “Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021”

Masyarakat setempat sejak tahun 1970 mampu menampilkan seni drama pentas hingga ke Jakarta sebagai duta Bali.

Desa Mas, Kampung Wisata Banjar Tarukan Ubud Bali memiliki pemandangan persawahan dan kegiatan wisata alam di kawasan tersebut didukung oleh wisatawan mancanegara.

Sebuah acara yang menggabungkan kekuatan sosial media dan media mainstream, diisi dengan kegiatan kunjungan menjelajah desa wisata yang sudah berkembang maupun berkelanjutan di daerah regional dan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Desa Mas, Kampung Wisata Banjar di Ubud dipilih dalam kegiatan sosialisasi ini, karena Desa Mas dikenal sebagai desa pemahat tertua yang sudah ada sejak tahun 1930 dan terkenal di pasar Eropa.

Ini merupakan salah satu daya tarik wisata bagi wisatawan internasional. Selain kriya berupa karya seni pahat, di Desa Mas juga memiliki daya tarik di bidang produk kreatif lainnya seperti batik dan karya seni lainnya.

Selain itu desa ini secara digital juga berkembang karena desa tersebut memiliki website dan youtube mengenai informasi kegiatan di desa wisata. Sehingga bisa menjadi preferensi bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya