Kemenparekraf Gelar “Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021”

DENPASAR, Kliknusae.com  – Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif menggelar “Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021” dengan tema “Indonesia Bangkit” yang merupakan salah satu program pengembangan kepariwisataan di Tanah Air.

“Kami harapkan program ini mampu mewujudkan visi Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan dan mampu mendorong pembangunan daerah serta kesejahteraan rakyat,” kata Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno di Desa Mas, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu 26 Mei 2021.

Ia mengatakan serangkaian acara sosialisasi “Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021” di mulai pada 22 Mei 2021 sampai dengan 25 Juni 2021.

Dikatakan, kegiatan kali ini berada di Desa Mas, yang dikenal dengan “Kampung Wisata Banjar Tarukan Ubud Bali” yang merupakan perkampungan seniman Ubud memiliki potensi besar dalam bidang seni dan budaya menjadi salah satu daya tarik wisatawan dalam dan luar negeri.

Banjar dengan sebutan “Tarukan Tourism Village” dipersiapkan sebagai objek wisata dengan penataan lingkungan yang sedemikian rupa. Bangunan balai banjar dihiasi dengan ukuran relief sangat indah model satu-satunya di Bali.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya