Gubernur Jabar Kampanyekan Proyek Ciater Agrotourism di WJIS 2020

SUBANG, Kliknusae.com — Tak hanya terkenal dengan buah nanas dan pemandian air panas, Ciater di Kabupaten Subang, Jawa Barat juga menyimpan pemandangan alam mempesona.

Hamparan kebuh teh dan bukit dapat memanjakan mata siapa saja yang melihatnya, tak terkecuali Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– mengatakan, pemandian air panas memang menjadi daya tarik dari Ciater. Namun, wisata air berupa air terjun dan pemandangan alam menyempurnakan Ciater sebagai destinasi wisata.

“Ciater kelebihannya itu memiliki banyak sumber air panas. Ternyata baru ditemukan sumber air panas lainnya (di Ciater),” kata Kang Emil saat meninjau kawasan perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara (PT PN) VIII di Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (14/11/20).

“Khas daerah Jabar itu adalah air terjun. Saya sudah hitung, ada sekitar 400-an air terjun se-Jabar. Di daerah ini (Ciater), ada dua air terjun,” tambahnya.

Dengan pemandangan alam yang memesona, Ciater dapat menyajikan konsep sport tourism yang dapat memacu adrenalin. Syaratnya, fasilitas yang komplet dihadirkan, seperti flying fox maupun paralayang.

“Selama dia berbentuk bukit bisa diimajinasikan untuk spot-spot yang membutuhkan ketinggian, ada paralayang, seluncuran, dan lainnya,” ucap Kang Emil.

Guna menjadikan Ciater sebagai destinasi wisata menarik di Jabar, kata Kang Emil, pihaknya intens berkomunikasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya