Suspek Covid-19 Tembus di Angka 2000, Kota Bogor Perpanjang PSBB

Kliknusae.com – Masih tingginya kasus baru Covid-19 mendasari kebijakan Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat untuk memperpanjang kembali  pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar pra-adaptasi kebiasaan baru (PSBB Pra-AKB) selama sebulan mulai 4 Agustus hingga 3 September 2020.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, di Kota Bogor, Selasa, mengatakan pihaknya memutuskan memperpanjang PSBB Pra-AKB dengan pertimbangan penyebaran COVID-19 di Kota Bogor masih fluktuatif.

“Trend-nya tidak terus menurun,” katanya.

Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Bogor ini menambahkan pemkot juga sedang menyusun Peraturan Wali Kota yang isinya mengatur penerapan protokol kesehatan secara ketat, termasuk pemberian sanksi administratif bagi warga Kota Bogor yang beraktifitas di tempat umum tanpa mengenakan masker.

Menurut Dedie, penyebaran kasus COVID-19 di Kota Bogor saat ini sebagian besar tertular dari transmisi luar kota, baik warga Kota Bogor yang beraktivitas di luar kota maupun warga dari daerah zona merah yang beraktivitas di Kota Bogor.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya