Puncak Macet, Ini Pilihan Berwisata di Bukit Sentul

Kliknusae.com – Terlanjur sampai di Bogor, Jawa Barat tapi terjebak macet ke arah puncak? Jangan Khawatir. Ada beberapa tempat destinasi yang masih bisa dikunjungi.

Jika kalian keluar tol Sentul Selatan, Kabupaten Bogor bukan hanya JungleLand atau Pasar Ah Poong bisa jadi pilihan berlibur. Masih banyak bukit dan curug yang ada dinikmati.

Berikut pilihan tempat wisata di Sentul yang menarik untuk dikunjungi:

1.Taman Budaya Sentul City

Foto:IG

Dikelilingi empat gunung, tempat wisata ini menawarkan kegiatan wisata edukasi dalam nuansa tradisi Sunda.

Bagi pengunjung yang datang dengan anak kecil, bisa mengajaknya bermain berbagai wahana di Taman Wisata Alam Fantasia Sentul yang berada di sebelahnya.

Selain area outbound dan kemah, tempat wisata ini juga memiliki area food court yang menawarkan beragam menu.

2.Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Foto:IG

Bagi turis yang baru memulai hobi mendaki atau kemah, silakan datang ke objek wisata alam ini.

Dengan medan yang terbilang mudah dan fasilitas yang lengkap, wisata alam di sini bakal jadi lebih menyenangkan.Jangan lupa untuk menyambangi kolam mata air panas alamnya.

3.Bukit Hambalang

Foto:IG

Penggemar olahraga trail, baik lari, bersepeda, maupun bersepeda-motor wajib mampir kawasan ini.Tidak hanya menyegarkan mata karena keindahannya, medan alam di sini pasti menantang adrenaline.

Setelah berolahraga, sempatkan diri untuk kongko di restoran atau kafe sekitarnya. Makan minum sembari menatap pegunungan dan lampu kota dari kejauhan pasti terasa menyenangkan.

4.Kampoeng Koneng

Foto:IG

Bagi yang rindu wisata ke Jepang bisa mendatangi tempat wisata ini.Selain menawarkan beragam tempat makan dengan menu Sunda dan Jepang, tempat wisata ini pun dibangun bak pedesaan di Negeri Sakura.

5.Gua Agung Garunggang

Foto:IG

Objek wisata alam ini baru dikenal publik sejak tahun 2014. Siapkan energi untuk menyusuri gua sampai menemukan air terjun mini di dalamnya.

Medan pendakian disebut cukup sulit, tapi warga lokal siap memandu turis.

6.Curug Bidadari Sentul

Foto:IG

Bagi yang ingin main air sekaligus wisata kuliner di kawasan Sentul, silakan datang ke air terjun ini.Terletak di belakang perumahan mewah Sentul City, curug ini juga menawarkan pemandangan indah di tengah hawa yang sejuk.

7.Curug Kencana

Foto:IG

Untuk turis yang gemar mendaki, silakan menjelajah ke curug ini. Airnya jernih dan terdapat jembatan bambu bagi yang ingin meloncat bebas ke dalamnya.Tak jauh dari curug, ada area berkemah yang bisa diinapi.

8.Curug Leuwi Hejo, Curug Bengkok, dan Curug Barong

Foto:IG

Sesuai namanya, ada tiga air terjun yang bisa dikunjungi di sini. Selain Curug Leuwi Hejo, turis juga bisa mengunjungi Curug Bengkok dan Curug Barong. Hanya saja akses menuju dua air terjun tersebut bakal lebih jauh dari Curug Leuwi Hejo.

Nah, selamat menikmati liburan panjangnya. Jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan. (adh)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya