Inilah 5 Destinasi Wisata Menarik di Jailolo

Kliknusae.com – Jailolo merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara. Daerah ini terkenal sebagai wilayah yang kaya akan hasil buah-buahan, seperti durian, rambutan, manggis, langsa, hingga cempedak. Di sepanjang jalan menuju Jailolo, warga tampak menjajakan buah-buahan segar tersebut. Unggulannya rambutan dan durian.

Hampir di setiap rumah warga Jailolo selalu tampak pohon rambutan. Saat tiba musim panen, pemandangan ini dapat dijumpai di sepanjang jalan utama. Selain buah rambutan, yang tidak kalah familiar adalah durian Jailolo. Durian Jailolo cukup terkenal, selain rasanya yang manis dan dagingnya yang tebal, buah berkulit tajam ini memang paling banyak dijumpai di daratan barat Halmahera. Sebagian hasil duriannya dijual hingga Ternate dan Tidore.

Selain penghasil aneka buah, Jailolo juga terkenal dengan destinasi wisata alamnya. Berikut ini ada 5 destinasi wisata yang sangat indah di Jailolo dan wajib dikunjungi.

Tanjung Rappa Pelangi

Lokasinya ada di Desa Tuada yang terletak tak jauh dari kota Jailolo. Tanjung Rappa menjadi spot favorit untuk menikmati senja di Jailolo. Wisatawan bisa menikmati pemandangan Gunung Jailolo, Gunung Gamalama, dan Gunung Tidore yang indah di saat bersamaan. Sambil bermain pasir putih yang luas dan dibentengi pohon kelapa dengan hiasan hutan mangrove yang memanjakan mata.

Air Terjun Kahatola

Selanjutnya yang menjadi magnet kunjungan wisata ke Jailolo yakni Air Terjun Kahatola. Posisinya yang berada di tebing batu tinggi dan terjal, dihiasi pepohonan di kanan-kiri, dan penampakan air terjun yang turun langsung ke laut menjadi pemandangan yang menakjubkan di Jailolo.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya