Penataan Rute dan Fasilitas DAMRI Rute Bandung-Kertajati

JALAJA NUSAE – Proses penataan rute penerbangan yang beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka mulai dilakukan, Minggu (30/06/19). Sesuai rencana, perpindahan 56 penerbangan meliputi 13 rute domestik dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti melalui siaran pers Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan kepada seluruh stakeholder untuk senantiasa mensosialisasikan penataan rute.

“Kami berharap agar penataan rute di kedua bandara dapat tersosialisasikan dengan baik, sehingga masyarakat dapat terinformasikan secara baik,” tutur Polana.

Polana B Pramesti juga memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder sehingga Bandara Kertajati ini dapat beroperasi dengan optimal hari ini. Pendaratan pertama di BIJB Kertajati dilakukan maskapai Air Asia, Minggu (30/06/19).

“Pendaratan perdana oleh Air Asia hari ini berjalan dengan normal dan hal ini merupakan langkah positif peralihan rute domestik untuk penerbangan jet dari Bandara Husein Kartanegera ke Kertajati Majalengka ,” ujar Polana di Jakarta.

Ia juga mengimbau kepada seluruh stakeholders penerbangan untuk tetap mematuhi tiga aspek dalam penerbangan yaitu safety, security, service dan compliance (kepatuhan terhadap hukum), sehingga operasional penerbangan berjalan lancar tanpa menimbulkan hal-hal yang tidak dinginkan.

Selain itu, Polana juga mengimbau kepada seluruh calon penumpang yang menuju Jawa Barat atau Bandung untuk memeriksa dengan teliti terkait rute penerbangan melalui email, notifikasi penerbangan sehingga tidak ada kesalahan informasi keberangakatan ataupun tempat tujuan.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya