Ketua PHRI Badung Rai: Dalam Membangun Pariwisata Yang Terpenting Komitmen

Klik nusae – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Badung,Bali mendukung upaya untuk melakukan promosi pariwisata lewat satu pintu yakni pemerintah provinsi. Namun wacana ini harus benar-benar dikaji lebih dalam supaya tidak tumpang tindih dengan aturan yang sudah ada.

“Promosi satu komando itu tentu bagus. Persoalannya kan masing-masing daerah itu memiliki kontribusi yang berbeda-beda. Begitu pun pertanggungjawabannya. Apalagi ini juga bicara soal anggaran,jangan kemudian nanti malah menjadi temuan,” kata Ketua BPPD dan PHRI Kabupaten Badung, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya ketika dihubungi Klik nusae,Jumat malam (5/7/2019).

Pria yang akrab disapa Rai ini dimintai tanggapannya terhadap wacana yang dilontarkan Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali  Wayan Merta agar promosi pariwisata ke keluar negeri, khususnya dari Kabupaten Badung bisa   dilakukan satu pintu saja yaitu melalui Pemvrov Bali. Alasannya, karena dalam hal ini brand yang dipasarkan adalah Bali.

Sementara itu pemerintah Badung mulai Juli 2019 ini menghentikan seluruh program promosi pariwisata ke luar negeri karena imbas pendapatan daerah yang tidak tercapai.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya