Buruan,Tiga Maskapai Ini Beri Diskon Hingga 50 Persen

Klik nusae – Bagi traveler yang sering bepergian, inilah waktu yang tepat untuk memilih maskapai. Lion Air, Batik Air dan Citilink punya penawaran menarik lho. Diskon hingga 50 persen.

Dirangkum dalam rilis resminya, Senin (8/7/2019), promo pertama datang dari Lion Air. Bertajuk #jelajahiIndonesiaTimur, ada beberapa program spesial pada beberapa rute penerbangan domestik.

Promo ini efektif berlaku pada 10 Juli 2019 sampai batas waktu yang belum ditentukan. Tak tanggung-tanggung, promonya sampai 50 persen untuk rute Indonesia timur.

Tiket yang dijual Lion Air ini adalah tarif dasar batas atas (basic fare) dan diterapkan pada keberangkatan yang mengikuti syarat dan ketentuan.

Tarif yang berlaku belum termasuk tarif bagasi, pelayanan jasa penumpang udara (PSC), pajak pertambahan nilai (PPN) dan biaya asuransi (IWJR), berikut tarifnya:

  • Makassar-Jayapura Rp 1.424.000.
  • Makassar-Merauke Rp 1.410.000
  • Merauke-Surabaya Rp 1.869.000
  • Merauke-Jakarta Rp 2.297.000
  • Jakarta-Jayapura Rp 2.326.000

Maskapai Batik Air. Foto: IG-@batikair

Untuk pemesanan atau pembelian tiket spesial harus dilakukan paling lambat 10 hari sebelum keberangkatan (H-10).

Tarif promo hanya dapat diperoleh melalui website resmi Lion Air, kantor penjualan tiket Lion Air Group atau agen perjalanan (online dan korporasi).

Lalu, ada Batik Air yang serumah dengan Lion Air mendatangkan pesawat baru, yakni Airbus 320-200CEO dengan registrasi PK-LZL. Ini adalah pesawat yang ke-44.

Pesawat ini melengkapi armada yang dioperasikan Batik Air, terdiri 43 Airbus 320-200CEO (12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), 8 Boeing 737-800NG (12 kursi kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi) serta 6 Boeing 737-900ER (12 kursi kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi).

Semuanya dilengkapi fasilitas hiburan di dalam kabin (in-flight entertainment) atau video dalam layar sentuh di setiap kursi (audio video on demand).

Pesawat A320 memiliki kabin tujuh inci lebih lebar dengan kursi selebar 18 inci atau lorong lebih luas.

Kompartemen penyimpanan barang yang terletak di atas kursi menyediakan 10% volume ekstra sehingga menampung lebih banyak jumlah tas hingga 60%.

Lion Air Group. Foto: IG-@lionair

Sementara itu, Citilink Indonesia menawarkan layanan terbarunya, yakni Dining Experience. Anda dapat merasakan layanan makan malam spesial di ketinggian 35.000 kaki.

Layanan itu dimulai pada 1 Agustus 2019 nanti. Layanan Dining Experience merupakan program perdana Citilink Indonesia untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi penumpang.

Kamu bisa menikmati hidangan yang telah dipilih sebelum terbang atau Create Your Own Tray. Penumpang dapat menentukan menu makanan favorit yang tersedia dengan beragam pilihan, mulai dari masakan Indonesia, Jepang, Barat hingga Korea.

Selain mendapatkan set menu sesuai pilihan, penumpang yang memilih layanan Dining Experience ini juga akan mendapatkan berbagai fasilitas tambahan lainnya.

Tambahan itu di antaranya, menikmati lounge secara gratis, prioritas boarding, mileage, memilih tempat duduk favorit, asuransi Super Shield dan Flight Plus.

Saat ini layanan Dining Experience hanya akan tersedia untuk 5 (lima) penumpang di setiap penerbangan.

Layanan Dining Experience ini juga hanya dapat dipesan sebelum terbang melalui website dan hanya tersedia untuk penerbangan dengan durasi di atas 1 (satu) jam.

(adh/dtk)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya