Perpindahan Rute Penerbangan Ke Kertajati Harus Tuntas 1 Juli 2019

Klik nusae – Sempat diumumkan pemindahan rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati,Majalengka 15 Juni lalu,kementerian perhubungan memastikan per 1 Juli 2019 mendatang,total pemindahan ini sudah harus terealisasi.

Perpindahan operasional penerbangan domestik sebanyak sudah disepakati semua pihak, termasuk maskapai penerbangan.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan, 56 penerbangan domestik yang pindah ke BIJB Kertajati merupakan pesawat berjenis jet.

Sedangkan, penerbangan pesawat berjenis propeller atau pesawat baling-baling dan penerbangan internasional tetap di Bandara Husein Sastranegara.

“Kita rencanakan paling lambat 1 Juli 2019 karena bertahap ada yang tanggal 20 Juli dan 23 juli. Jadi, ada 56 penerbangan yang pindah dari Husein ke Kertajati,” katanya saat melakukan pengecekan persiapan BIJB Kertajati, Majalengka, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga : Belum Ada Penerbangan Jet Ke Bandara Kertajati

Sedangkan Yang tetap di Bandung adalah semua pesawat propoller dan semua penerbangan luar negeri yang totalnya 32 penerbangan (20 propoller dan 12 penerbangan internasional).

“Itulah bagian yang sudah kita sepakati. Insyaallah kita bisa laksanakan dengan baik,” lanjutnya.

Penerbangan domestik yang pindah ke BIJB Kertajati antara lain penerbangan dengan tujuan Banjarmasin, Batam, Bali, Medan, Pekanbaru, Pontianak, Ujung Pandang dengan maskapai Garuda, Lion, Sriwijaya, Nam, Wings, Air Asia, Citilink.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya