Inilah 4 Alasan Menikmati Liburan di Kota Bogor

Klik nusae – Bogor yang memiliki julukan sebagai “Kota Hujan” memang memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan menghabiskan momen liburannya. Selain letaknya yang strategis karena dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dari Ibukota Jakarta, tentunya juga banyak kegiatan lain yang menjadi daya tarik untuk dikunjungi. Berikut ada 4 alasan memilih Kota Bogor untuk tempat berlibur, antara lain:

Mengunjungi Pabrik Gong Tradisional

Pabrik Gong yang berlokasi di Jalan Pancasan No. 7 Bogor ini adalah salah satu pabrik Gong terakhir yang masih ada di Jawa Barat. Pengunjung dipersilakan untuk melihat bagaimana pembuatan Gong tradisional dan instrumen gamelan lainnya dibuat dengan cara dilebur di atas api menggunakan alat sederhana. Para pengunjung juga dapat membeli Gong sebagai cendera mata.

Wisata Edukasi Keluarga ke Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu

Bagi para pecinta binatang atau ingin mengedukasi anak-anak untuk mengenal binatang lebih dekat, maka jangan lewatkan perjalanan ke Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu. Penangkaran ini didirikan pada tahun 1993 dan membentang lebih dari 5 hektar tanah yang merupakan rumah dari sejumlah besar rusa asli. Di sini, pengunjung bisa berjumpa dengan berbagai jenis rusa mulai dari rusa totol, rusa timor dan rusa bawean. Tidak hanya itu, kita juga dapat membeli ubi jalar untuk memberi makan rusa dan dipersilakan untuk berfoto bersama mereka.

Jembatan Merah Ikon Kebun Raya Bogor. (Dok. Aston Bogor)

Menjelajahi Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah salah satu tempat paling hijau di pusat Kota Bogor. Selain sebagai rumah bagi 15.000 spesies tanaman, taman ini juga menjadi tempat bagi berbagai monumen dan bangunan penting seperti Istana Presiden yang disebut Istana Bogor. Kebun yang didirikan pada tahun 1817 ini dapat ditempuh hanya dengan 20 menit berkendara dari Aston Bogor Hotel & Resort.

Staycation di Hotel dengan Fasilitas Lengkap

Untuk pilihan menginap di Bogor, Aston Bogor Hotel & Resort adalah pilihan tepat. Hotel ini menghadirkan fasilitas lengkap dan pemandangan alam yang menawan yang cocok sebagai lokasi peristirahatan terbaik. Selama menginap, para tamu dapat menikmati udara segar dan pemandangan Gunung Salak, Gunung Gede, dan Pangrango, serta Sungai Cipinang Gading yang mengalir di tengah-tengah taman.

Aston Bogor Hotel & Resort juga menghadirkan fasilitas lainnya seperti untuk spa, fitness center, 3 kolam renang luar ruang, permainan billiard dan pingpong, serta beberapa unit sepeda yang disewakan bagi para tamu untuk berkeliling area hotel dan menikmati pemandangan pegunungan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi laman Bogor.AstonHotelsInternational.com dan gunakan kode promosi BOOKDIRECT untuk mendapatkan tambahan diskon 10% atau unduh Aplikasi Keanggotaan Archipelago dan dapatkan lebih banyak lagi penghematan di hotel ini dan 120+ lebih banyak di seluruh Asia Tenggara. Ikuti pula @AstonBogor di media sosial dan bagikan momen berharga Anda dengan menggunakan tagar #AstonHotels.*** (IG/rls)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya