Poltekpar Medan Bentuk Karakter Mahasiswa Berorientasi Alquran Lewat Gebyar Ramadhan

Klik nusae- Ikatan Mahasiswa Islam (IMSIS) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan menggelar Gebyar Kuliah Ramadan selama tiga hari mulai 17-19 Mei 2019 sebagai kegiatan untuk menyambut bulan suci.

Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip saat meresmikan kegiatan yang digelar di Hotel Yang Achmad Tahir Poltekpar Medan, Sumatera Utara, Sabtu (18/5/2019) mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu membentuk karakter mahasiswa Muslim menjadi pribadi yang berorientasi kepada Al-Quran dan Hadits.

“Mahasiswa tidak hanya dididik berdasarkan kurikulum, tetapi juga secara rohani untuk membentuk mental yang baik nantinya sesuai ajaran agama,” katanya.

Hadir sebagai narasumber dalam acara yang mengusung tema “Colorfull Ramadan” itu yakni KH Amiruddin, H Daka Joho Simanjuntak, dan Muhammad Khairil.

Kegiatan itu bertujuan untuk membekali rohani seluruh mahasiswa dan mahasiswi tingkat dasar yang dilibatkan sebagai peserta.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan sifat dan karakter tidak hanya dari perkuliahan teori dan praktik.

Lebih jauh dari itu  juga membekali mahasiswa dari sisi pengetahuan agama guna membangun pribadi atau SDM pariwisata yang lebih berkomitmen dengan segala sifat dan kebiasaan baik.

“Ini sekaligus membentuk akhlak serta mengasah wawasan spiritualitas, sebagai bekal hidup di dalam bermasyarakat, khususnya di dalam lingkungan kampus. Tidak kalah penting ialah mempererat silaturahmi mahasiswa,” kata Giri.

Selain Gebyar Kuliah Ramadhan, ada juga kegiatan buka puasa bersama selama kegiatan berlangsung. Dengan dibekali ilmu rohani semacam ini, diharapkan akan semakin melengkapi kualitas lulusan-lulusan Poltekpar Medan.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya