PHRI Sulsel Tingkatkan Skill SDM Pariwisata Gowa Jelang Beautiful Malino

Klik nusae – Tuntutan agar pelayanan para wisatawan lebih baik lagi ketika menginap di vila,hotel,resort  dan restoran kini semakin tinggi. Oleh sebab itu peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) yang bekerja di bidang hospitality menjadi sangat penting.

“Sangat penting sekali,bagaimana karyawan ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan  profesional. Misalnya,tehnik menjual produk dengan baik. Apalagi umumnya pekerja-pekerja  yang di Malino hanya pendidikan apa adanya. Sementara Malino sendiri sudah menjadi destinasi tujuan wisman dan wisnus  favorit di Sulawesi Selatan (Sulsel),”  kata Ketua Badan Badan Pengurus Daerah Perkumpulan Hotel dan Restorant Indonesia (BPD PHRI) Sulsel Anggiat Sinaga kepada Klik nusae,Minggu (26/5/2019).

Anggiat yang sudah tiga periode menjabat sebagai Ketua PHRI Sulsel ini mengaku sangat mengapresiasi terkait pelaksanaan  One Day Training Service Excellent & Selling Technique di Malino Gowa, Sabtu (25/5/2019) lalu.

Ketua BPD PHRI Sulawesi Selatan Anggiat Siinaga saat memberikan materi di acara One Day Training Service Excellent & Selling Technique. Foto:dok phri sulsel

Sebanyak 50 peserta one day training memadati Hotel Bukit Indah Malino. Rupanya training ini sangat diminati karena memberikan wahana pengetahuan kepada para pekerja di perhotelan.

Ditambahkan Anggiat, bahwa  kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan skill SDM kepariwisataan di Malino.

“Kami berharap para peserta melalui BPC PHRI Gowa dapat berinisiatif untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk pariwisata di Gowa,” ujarnya.

“Apa bila peserta ada yang ingin cross training di Makassar, PHRI Sulsel siap untuk memfasilitasi,” kata Anggiat menambahkan.

Pelatihan ini merupakan program rutin yang fasilitasi BPD PHRI Sulsel dalam meningkatkan sumber daya manusia di kabupaten yang ada di Sulsel.

“Sebelumnya sudah dilaksanakan di Bone, Bulukumba, Soppeng, Takalar. Pematerinya mulai Ketua IHGMA Junaidi Salam dan General Manager Ramedo Hotel Aridessa Pakki,” kata Anggiat.

Sekretaris BPC PHRI Gowa, Khadir berterima kasih kepada BPD PHRI Sulsel.

“Ini karena telah membuat pelatihan yang tujuannya membuat kami berbenah untuk menyambut Beautiful Malino yang rencananya akan digelar Juli mendatang,” katanya.

(adh/tbn)

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya