UNWTO Gelar Forum Dunia Bidang Pariwisata Gastronomi

The 5th UNWTO World Forum on Gastronomy Tourism. (Dok. UNWTO)

Klik nusae – The World Tourism Organization (UNWTO) bersama the Basque Culinary Center (BCC) akan menggelar kegiatan bertajuk “the 5th UNWTO World Forum on Gastronomy Tourism” pada 2-3 Mei 2019 mendatang. Bertempat di Pusat Kongres Kursaal, Donostia-San Sebastia¡n, Spanyol.

Gastronomi sendiri merupakan seni tata boga dalam menyiapkan hidangan yang lezat atau makanan yang baik (good eating). Bidang ini pun masuk dalam dunia pariwisata. Untuk itu UNWTO kerap menyelenggarakan forum gastronomi. Tahun 2019 ini merupakan gelaran ke-5.

Dilansir laman UNWTO, forum tersebut juga mendapat dukungan Kementerian Perindustrian, Perdagangan, dan Pariwisata Spanyol, Pemerintah Basque, Dewan Provinsi Gipuzkoa dan Kota Donostia.

Forum edisi kelima akan mempertemukan Menteri Pariwisata, perwakilan dari administrasi pariwisata nasional dan lokal,  koki, pengusaha, akademisi, dan pemangku kepentingan terkait dari bidang pariwisata dan keahlian memasak. Pendaftaran peserta forum berlangsung hingga 23 April 2019.

Fokusnya pada penciptaan lapangan kerja dan kewirausahaan sebagai sarana untuk memajukan kontribusi pariwisata bagi program the Sustainable Development Goals (SDGs). Forum tersebut akan mencari cara untuk menciptakan kerangka kerja yang menguntungkan untuk merangsang pekerjaan dan kewirausahaan di bidang pariwisata, terutama kuliner. Serta menjelaskan keterampilan yang lebih relevan untuk keahlian memasak.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk mempromosikan pertukaran pengalaman antara para ahli di bidang pariwisata dan keahlian memasak, mengidentifikasi praktik-praktik yang baik, dan untuk mempromosikan pariwisata gastronomi sebagai faktor pembangunan negara.*** (IG)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya