Lion Air Luncurkan Tiga Rute Penerbangan Dari Bandara Kertajati

Maskapai Lion Air Group menggelar sosialisasi tiga rute baru dari Bandara Kertajati ,Majalengka yang berlangsung,Selasa (8/1/2019). Foto:Jelajah Nusa/Zulfie

JELAJAH NUSA – Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati makin ramai dengan hadirnya rute baru dari beberapa maskapai. Setelah Garuda Indonesia pekan lalu sukses meluncurkan rute Kertajati-Lampung-Palembang dan Kertajati-Balikpapan-Tarakan, giliran maskapai Lion Air Group juga membuka rute anyar.

Lion Air bakal me-launching tiga rute penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka. Tiga rute baru itu mulai beroperasi pada 11 dan 12 Januari 2019 mendatang.

Senior Sales Manager Lion Air Group Mochamad Helmi mengatakan tiga rute baru tersebut merupakan penerbangan domestik, yakni melayani penerbangan Kertajati-Halim Perdanakusuma, Kertajati-Balikpapan, dan Kertajati-Yogyakarta.

“Ini satu-satunya maskapai (Lion Air) yang  membuka rute dari Halim Perdanakusuma-Kertajati yang terkoneksi dengan penerbangan ke Balikpapan dan Surabaya,” kata Helmi dalam acara sosialisasi Kertajati-Balikpapan dan Kertajati-Yogyakarta,Selasa (8/1/2019) di Bandara Kertajati,Majalengka.

Helmi menjelaskan pihaknya bakal mengoperasikan armada Wings Air, bagian dari Lion Air Group untuk melayani penerbangan Kertajati-Yogyakarta.

Pesawat yang digunakan untuk penerbangan domestik tersebut, lanjut dia, menggunakan tipe ATR72 seri 500 – 600 berkapastis 72 tempat duduk.

“Untuk penerbangan Kertajati-Balikpapan pesawatnya beda. Kita gunakan pesawat tipe Boeing 737 NG800. Kita sediakan 189 kursi ekonomi,” ucapnya.

Helmi menambahkan pihaknya akan memberlakukan harga promo untuk rute baru di Kertajati. Helmi menyebutkan harga promo penerbangan Balikpapan-Kertajati Rp 741 ribu, sedangkan untuk relasi Kertajati-Balikpapan harganya Rp 776 ribu.

“Kalau untuk Kertajati-Yogyajarta promonya seharga Rp 368 ribu, rute sebaliknya seharga Rp 418 ribu. Dan, untuk Halim-Kertajati seharga Rp 264 ribu, untuk rute sebaliknya Rp 214 ribu,” jelasnya.

Helmi tak menampik bakal membuka penerbangan internasional tujuan Singapura dan Kuala Lumpur jika perkembangan rute baru itu terlihat bagus.

“Kalau kita lihat, potensi masyarakat di Cirebon dan sekitarnya ini banyak juga yang ke Malaysia,” ucapnya.

Saat ini, lanjut dia, Lion Air melayani penerbangan internasional khusus umroh. Penerbangan khusus umroh beroperasi satu pekan sekali.

“Umroh masih tetap beroperasi, kita fokus yang domestik ini, rute baru ini. Umroh itu tingkat ketersediaan kursinya 85 sampai 76 persen dari tempat duduk yang ada, yang berkapasitas 76 tempat duduk,” ungkapnya.

(adh/dtk)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya