Sari Ater Mulai Dipadati Pengunjung

Objek wisata pemandian ari panas Sari Ster mulai dipadati pengujung,Minggu (23/12/2018). Jumlah ini masih akan meningkat beberapa hari ke depan. Foto:Jelajah Nusa/Zulfie

JELAJAH NUSA – Objek wisata pemandian air panas (hot spring) di Sari Ater Hotel & Resort Kabupaten Subang, Jawa Barat,mulai dipadati pengunjung pada musim libur panjang pekan ini. Bertepatan dengan libur Natal dan memasuki tahun baru, wisatawan banyak memilih Sari Ater sebagai lokasi berlibur bersama keluarga.

“Dalam beberapa hari kedepan,pengunjung diperkirakan masih akan meningkat,” Public Relation Manager PT Sari Ater Hotel & Resort Yuki Azuania,Minggu (23/12/2018).

Ia mengatakan, pengunjung tidak hanya berasal dari berbagai daerah sekitar Jawa Barat. Tetapi banyak pula pengunjung yang berasal dari luar daerah seperti dari Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan lain-lain.

Musim liburan perayaan Natal dimulai,Sabtu (23/12/2018). Mulai hari itu pula objek wisata di kawasan Sari Ater ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan hingga kini pengunjung sudah cukup padat.

Kalau pada hari bisa jumlah pengunjung mencapai 2.000 orang,memasuki libur kali ini jumlah pengunjung mendekati angka 14.000 orang.

“Kalau dilihat dari kedatangan pengunjung di kawasan objek wisata Sari Ater kebanyakan dari rombongan pelajar. Mungkin karena berbarengan dengan libur kenaikan kelas,” kata Yuki.

Ditambahkan Yuki,pengunjung kawasan wisata Sari Ater pada musim libur Natal tahun ini mengalami kenaikan beberapa kali lipat dibandingkan dengan jumlah pengunjung pada hari-hari biasa.

Sementara itu Manager Resort Sari Ater, Dudi Syarif mengemukakan sejak Jumat (21/12/2018) jumlah pengunjung rata-rata di 10.000 oran per hari. Angka ini masih akan terus meningkat.

“Per siang ini saja, catatan yang ada pada kami, jumlah pengunjung sudah berada di angka 9.000 orang. Diperkirakan, sampai malam nanti bisa mencapai 15.000 orang.”jelasnya.

Dudi dihubungi Jelajah Nusa,Minggu (23/12/2018) pukul 12.40 WIB. Ia menggambarkan,beberapa kendaraan bus masih terus berdatangan. Selain memanfaatkan beberapa permainan yang ada di Sari Ater, mereka juga menginap dan beriwisata kuliner.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya