Ini Pesan Gubernur Ridwan Kamil Buat Bupati Subang

Wakil Ketua I PHRI Jawa Barat Herrie Hermanie Soewarma (kedua dari kiri setelah Wakil Bupati Agus Masyur) melakukan foto bersama usai pelantikan di Gedung Sate, Rabu (19/12/2018) Foto:Ist

JELAJAH NUSA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menitipkan pesan kepada pasangan Ruhimat dan Agus Masykur yang dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Subang perode 2018-2023,Rabu (19/12/2018), di Aula Barat Gedung Sate,Jalan Diponegoro,Kota Bandung.

Pesan tersebut adalah agar mereka terus berinovasi dalam melayani masyarakat dan melaksanakan pembangunan, termasuk berbagai program yang dilakukan secara online.

Selain Subang pada kesempatan yang sama Gubernur juga melantik pasangan kepala daerah Kabupaten Majalengka, Karna Sobahi (bupati) dan Tarsono Mardiana (wakil bupati).

Ridwan Kamil juga menyinggung sejumlah hal kepada para kepala daerah baru ini, mulai dari pembangunan infrastruktur seperti Bandara Kertajati di Majalengka dan Pelabuhan Patimban di Subang.

“Masa depan Jabar yang paling futuristik dan luar biasa akan hadir di Majalengka dan Subang. Kami berharap jadi progres pembangunan berkelanjutan,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengingatkan kepada kedua pasang kepala daerah ini supaya tidak melakukan kesalahan yang dilakukan kepala daerah sebelumnya, dan melanjutkan hal baik yang dilaksanakan kepala daerah sebelumnya.

Tidak lupa,Ridwan Kamil meminta para kepala daerah yang baru saja dilantik untuk menjaga integritas dan kekompakan dengan unsur muspida setempat.

“Saya selalu menitipkan tiga hal, satu untuk menjaga integritas dari level pimpinan sampai ASN, melayani masyarakat dengan sepenuh hati jadilah pemimpin yang turun tangan bukan tunjuk tangan, kita punya semangat agar pemimpin dan ASN menjadi lebih pintar, lebih cerdas,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Emil juga berjanji akan memberi perhatian untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Subang.

Dia akan meningkatkan kualitas pariwisata khususnya di wilayah Kabupaten Subang.Karena, Emil melihat, ada potensi yang besar dari sektor pariwisata yang bisa dimaksimalkan untuk mendorong roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Subang.

Semoga Pemimpin Subang yang baru dilantik ini bisa menjadi pemimpin yang amanah dan dipercayai rakyat dan tidak mengikuti jejak pemimpin Subang pendahulunya yang berurusan dengan hukum.

“Mudah-mudahan mereka jadi pemimpin yang amanah, berprestasi dan mendapatkan apresiasi warga,” katanya.

Emil juga berharap dengan adanya proyek Pembangunan Pelabuhan Patimban diharapkan Subang kedepan bisa semakin maju dan sejahtera rakyatnya.

Sementara itu, Bupati Subang, Ruhimat menyatakan, akan meneruskan program pembangunan yang telah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya, dan akan terus meningkatkannya dalam lima tahun ke depan.

“Saya ingin mewujudkan Kabupaten Subang Bersih Sejahtera dan Berkarakter serta menjadikan Kabupaten Subang JAWARA ( Jaya Istimewa dan Sejahtera) dalam berbagai bidang,”janjinya.

Ruhimat mengaku telah membentuk Tim Optimalisasi dan Sinkronisasi yang dipimpin mantan Pimpinan/Komisioner KPK, Irjen Pol. (Purn.) Bibit Samad Rianto, akan segera bekerja, dan menyiapkan sedikitnya Sembilan Program Kerja (Pokja) Jawara

“Kita sudah susun rencana strategis dan program kerja 100 hari serta 5 tahun, sekaligus pula mensinkronkan dengan visi misi kampanye, maupun program yang ada di Pemprov Jawa Barat,” ujarnya.

Bupati Ruhimat juga meminta dukungan, masukan dan pemikiran semua komponen masyarakat bagi kemajuan Subang kedepan.

Hal sama juga dikatakan Wakilnya Agus Maskur berharap hadirnya TOS, yang hari ini dilantik sudah langsung bekerja.

Selain itu rumusan TOS bisa mewarnai arah baru pembangunan sehingga Kabupaten Subang bisa lebih baik.

“Kami mengajak semua elemen berkontribusi buat subang agar lebih baik. Kegiatan nantinya yang melaksanakan OPD, sehingga bisa sama sama program dan kegiatan bisa langsung lari buat Subang lebih baik,”tandasnya.

Sementara itu Wakil Ketua I PHRI Jawa Barat Herrie Hermanie Soewarna yang diundang dalam pelantikan tersebut mengemukakan bahwa dirinya sangat optimis Bupati Subang yang baru dilantik akan menjadikan kawasan ini lebih maju.

“Visi pak Bupati Ruhimat saya lihat sangat bagus,terutama dalam pengembangan sektor pariwisata di daerah Subang. Oleh sebab itu,kita akan mendukung program percepatan ini sehingga bisa menjadikan Subang sebagai salah satu destinasi yang menarik,” jelas Herrie yang juga Direktur LSU Karsa Bhakti Persada ini.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya