Kapal Wisata Milik PT ASDP Segera Beroperasi

Kapal ferry milik PT ASDP ini memiliki fasilitas standar internasional. melintasi beberapa pulau yang bisa dinikmati para wisatawan. Foto:asdp

JELAJAH NUSA – Kawasan wisata Labuan Bajo hingga pulau Pulau Komodo segera dilewati kapal wisata milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Pelayaran ini disiapkan untuk mendukung peningkatan kunjungan wisatawan

General Manager PT ASDP Cabang Labuan Bajo M Yasin mengatakan bahwa kapal itu baru tiba pada Selasa (20/11/2018) siang.

“Kapalnya sudah tiba, dan sedang disiapkan untuk percobaan pelayaran perdana,” kata M Yasin,kemarin.

Yasin mengatakan setelah memulai percobaan pelayaran, kapal itu dijadwalkan langsung diresmikan pada Kamis (29/11/2018) mendatang.

Kapal tersebut, ia melanjutkan, kemungkinan akan langsung diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Gubernur Nusa Tenggara timur (NTT), Viktor B Laiskodat.

Menurutnya kapal yang diberi nama KMP Komodo itu, akan melayani rute ke sejumlah kawasan wisata eksotis di kawasan Labuan Bajo dan sekitarnya.

“Rutenya untuk sementara dari Labuan Bajo ke Pulau Komodo. Pada intinya pelayanannya ke kawasan wisata yang mempunyai dermaga untuk berlabuh,” tambah dia.

Sebelumnya Sekretaris PT ASDP, Imelda Aliani, mengatakan penempatan kapal motor penyeberangan (KMP) itu untuk membantu pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dalam menyiapkan opsi transportasi kepada masyarakat kelas menengah ke bawah, baik nusantara maupun mancanegara.

Selain itu, Imelda melanjutkan, kapal wisata KMP Komodo itu juga membantu masyarakat Manggarai Barat yang tinggal di pulau-pulau kecil yang selama ini kesulitan bepergian, meski sebagian besarnya sudah menggunakan perahu.

Kapal wisata KMP Komodo yang berkapasitas 84 penumpang ini, dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti ruang karaoke, minibar, smoking area, tempat berjemur, reclining seat, dan lazy chair.

(adh/ant)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya