Kue Balok Khas Bandung Makin Dicari

Hidangan Kue Balok khas Bandung ini sekarang sedang dimintai para pemburu kuliner. Di Kedai Lestari ini juga disiapkan menu lain. Foto:hani

JELAJAH NUSA – Banyak kuliner yang ditawarkan saat kita berlibur di Kota Bandung. Dari makanan berat sampai camilan sekedar menemani ngobrol gampang ditemui.Tapi belum lengkap jika tak mencicipi kuliner yang satu ini.

Namanya Kue Balok. Jajajan tradisional yang banyak dijumpai di pinggir jalan atau warung tenda dengan ciri khas aroma kuenya.

Pecinta kuliner Sunda pasti tak asing dengan kue balok. Sesuai dengan namanya, kue yang sekilas mirip dengan pukis ini berbentuk balok.

Rasanya lembut, apalagi lelehan di dalamnya bikin ketagihan. Belakangan, pedagang jajanan ini makin banyak, termasuk di Bandung. Nah, penasaran dengan Kedai kue balok di Bandung?

Kue balok merupakan jajanan tradisional khas Sunda, yang sampai sekarang masih eksis di dunia kuliner Indonesia.

Mampirlah ke Jalan Turangga. Ada Kedai  sederhana yang dikenal dengan nama Kue Balok Lestari.

Kedai  ini sudah membuka lapaknya dari jam lima sore. Menu yang disajikan beragam, seperti polosan, cokelat, stoberi, tiramisu, keju, kacang, serta tersedia yang original. Harganya murah meriah, mulai dari Rp3.000.

Kamu pun bisa pesan versi matang atau setengah matang.

Tektur kue balok yang setengah matang begitu banyak menjadi pilihan. Bagian tengahnya yang lumer dan berpadu dengan isisan membuat sensasi rasa yang berbeda di mulut.

Tak hanya kue balok saja yang disediakan disini terdapan menu lainnya juga.

(ani)

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya