Disbudparpora Kota Cimahi Gelar Goes Tjimahi Heritage

Berbagai kegiatan kesenian dan budaya khas Sunda ditampilkan dalam Goes Tjimahi Heritage. Termasuk berbagai lomba. Wali kota Cimahi Ajay M Priatna foto bersama usai memberikan hadiah kepada pemenang lomba. Foto-foto:Jelajah Nusa/hani

JELAJAH NUSA – Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kota Cimahi,Jawa Barat mempersembahkan Goes Tjimahi Heritage yang  diisi dengan berbagai acara dan kegiatan. Even ini adalah dalam rangka menyongsong destinasi wisata heritage di Kota Cimahi. Salah satunya ada di Kampung Adat Cireundeu.

Berbagai acara yang digelar diantaranya yakni Kaulinan Urang Lembur, Kuliner Khas Cireundeu, Pagelaran Seni Tradisional, Goes Cimahi Heritage dan Spesial Performance dari Doel Sumbang.

“Cirendeu merupakan salah satu kawasan stategis tempat pariwisata Cimahi yang akan kita kembangkan dan akan di promosikan lebih lanjut bahwa Cimahi itu erat dengan Cirendeu,” ujar Ero Kusnadi selaku Kabin Kebudayaan Pariwisata.

Kampung Adat Cireundeu terletak di jl Kerkhof (arah TPA leuwigajah) RW.10, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan

Salah satu kegiatan Festival Cirendeu yaitu Goes Cimahi Heritage diikuti peserta sekitar 100 orang, berlangsung sangat meriah dengan adanya kejuaraan kejuaraan yang diberikan oleh penyelenggara Festival Cirendeu.

Acara ini merupakan Festival  yang pertama dan bertujuan untuk menyongsong Launching Cimahi Heritage di bulan Oktober mendatang dengan memiliki kawasan militer.

Diharapkan dengan adanya Festival Cireundeu ini bisa lebih memperkenalkan Kampung Adat Cirendeu ke seluruh masyarakat Indonesia dan mancanegara bahwa Cirendeu ini merupakan wisata unggulan yang masih lekat dengan kebudayaan dan kesenian Sunda, serta memberikan dampak positif agar Kelestarian Kampung Adat Cirendeu ini tetap terjaga.

(ani)

Redaksi: Terjadi perbaikan berita ini pukul 12.28 WIB,Minggu (26/8/21018). Terima kasih. 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya