Eksotisme Wisata Air Panas Nagrag Lembang

Inilah salah satu spot yang ada di Curug Nagrak,Lembang dengan air hangatnta yang sangat eksotis. Foto:Dok

JELAJAH NUSA- Kawasan Bandung dengan toporafi pegunungan  menyimpan potensi wisata air panas yang berasal dari gunung berapi. Salah satunya ada di Cipanas Nagrag Lembang.

Disini tersaji, pemandian Air Panas alami. Ya, tanah Pasundan memang surganya detinasi wisata air panas yang sudah dikenal baik oleh wistawan lokal maupun mancanegara.

Curug Cipanas Nagrag merupakan air terjun dengan air berelang bersuhu hangat yang bersumber dari Gunung Tangkuban Perahu. Curug ini secara administratif terletak di dua desa yaitu Desa Nagrag, Kecamatan Lembang dan Desa Kancah, Kecamatan Parongpong.

Wisata air panas alami Nagrag ini memang belum optimal diberdayakan layaknya Ciater. Namun kehadiran tempat wisata tersebut menjadi alternatif wistawan yang berkunjung ke daerah Lembang.

Airnya yang panas dan keruh ini mengandung banyak kandungan belerang yang sangat bermanfaat bagi tubuh terutama kesehatan kulit.

Kawasan wisata ini juga menawaran konsep berfoto yang sangat unik dengan berlatar belakang air panas yang berasap. Spot lainnya adalah suatu curug yang lebar dengan suasana pepohonan yang ikut mengiring pesona eksotisnya.

Fasilitas yang disediakan di tempat ini cukup refresentif. Ada  parkir, saung untuk tempat beristirahat pengunjung,mushola,kamar ganti, dan beberapa warung bila pengunjung ingin rehat sambil ngopi hangat.

Harga tiket masuk  pun terjangkau dengan membayar Rp. 5000/orang. Di tempat ini juga pengunjung bisa menginap dengan mendirikan  tenda dan membayar tarif Rp. 15.000 permalam.

Tertarik berendam disini ? Ayo agendakan untuk tujuan wisata Anda di waktu libur.

(ani)

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya