Atlet Asian Games Terkesan Penyambutan Di Sari Ater

Public Relation Manager PT Sari Ater Hotel & Resort Yuki Azuania (kiri) mengalungkan karangan bunga saat melakukan penyambutan kontingan Asian Games 2018 di Sari Ater Hotel & Resort. Foto:Dok

JELAJAH NUSA – Ada yang menarik dalam penyambutan Atlet Asian Games yang akan berlaga di Kabupaten Subang,Jawa Barat untuk cabang balap sepeda. Mereka tertegun ketika disambut dengan kesenian tradisional Sisingaan di Sari Ater Hotel & Resort tempat mereka menginap,Senin (20/8/2018).

Kemarin, pihak Sariater sengaja menampilkan kesenian Sisingaan untuk mengenalkan seni budaya Subang kepada para tamu negara.

Terlihat para atlet sangat menikmati penampilan kesenian tersebut, beberapa diantaranya bahkan mau menaiki Sisingaan.

“Saya bias naik ini,” kata salah seorang atlet.

Penampilan kesenian Sisingaan  di Sari Ater sebelumnya juga ditampilkan pada pembukaan Asian Games ke-18 di Jakarta. Sisingaan ditampilkan bersama puluhan kesenian lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Dua atlet Asian Games 2018 dari cabang balap sepeda terlihat senang menaiki Sisingan,kesenian khas Subang,Jawa Barat. Foto:Dok

PT Sari Ater Hotel dan Resort sejak awal  ikut mendukung pelaksanaan event olahraga internasional Asian Games XVIII 2018. Itu dilakukan lantaran, Sari Ater menjadi tempat berlabuhnya para atlet sepeda.

Public Relation Manager PT Sari Ater Hotel & Resort Yuki Azuania mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan segala fasilitas yang diperlukan untuk menjamu para atlet dari cabang olahraga (Cabor) sepeda yang menginap di Sari Ater.

Ditambahkan Yuki, banyak hal yang disiapkan. Salah satunya tentang aspek keamanan dan kenyamanan bagi peserta. Semaksimal mungkin  selama event berlangsung mereka bisa merasakan kenyamanan.

“Iya, selama pelaksanaan Asian Games di Subang, para atlet ini  menginap di Hotel Sari Ater. Sudah dibooking 55 room dan 7 bungalow,” kata Yuki.

Pelaksanaan Asian Games merupakan momentum untuk memperkenalkan Subang kepada dunia, dengan obyek wisata Sari Aternya.

“Tentunya, bagi pihak Sari Ater sendiri, kehadiran para tamu negara merupakan satu kehormatan bagi kami. Insya Allah kedatangan mereka akan disambut dengan seni tradisional dan beragam kebudayaan Subang,” kata Yuki.

Subang menjadi salah satu venue  pelaksanaan Asean Games untuk cabang olahraga balap sepeda nomor nomor Kriterium, ITT dan MTB.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya