Resmi,Maskapai Emirates Hubungkan Dubai-Bali-Auckland

Senior Vice President of Far East and Asia, Emirates, Badr Abbas menyerahkan miniatur Maskapai Emirates kepada Tenaga Ahli Menteri Bidang Konektivitas Udara Robert Daniel Waloni,menandai flight perdana Dubai-Denpasar-Selandia Baru. Foto:Dok

JELAJAH NUSA -Maskapai Emirates telah menciptakan sejarah baru dengan menghubungkan tiga kota dunia dengan Bali poros utamanya. Koneksi internasional ini menyatukan Dubai (Uni Emirat Arab), Denpasar (Bali), dan Auckland (Selandia Baru).

Flight perdana dilakukan pada Senin (25/6) di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar. Tentu momentum ini positif bagi pariwisata Pulau Dewata.

Pendaratan perdana sebenarnya sudah digelar pada tanggal 14 Juni 2018 yang lalu. Namun, Ceremony Inagural Flight digelar di kedatangan tanggal 29 Juni 2018.

Dengan resminya dibuka rute penerbangan  ini maka pintu konektivitas udara internasional Bali makin terbuka lebar. Alur masuk wisman bertambah.

Efek kebijakan positif Emirates yang telah menghubungkan poros Dubai-Denpasar-Auckland diharapkan bisa meningkatkan kunjungan Wisman.

Acara penyambutan pun dilakukan secara meriah.Pihak Kemenpar diwakili oleh Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional IV Australia dan Oceania Kemenpar Adella Raung dan Tenaga Ahli Menteri Bidang Konektivitas Udara Robert Daniel Waloni.

Sementara dari pihak Emirates hadir Country Manager Indonesia Emirates Rashid Al Ardha dan pihak Emirates yang hadir langsung dari Dubai Senior Vice President of Far East and Asia, Emirates, Badr Abbas.

Seperti diketahui jumlah kunjungan wisman dari Australia dan New Zealand ke Indonesia tahun ini diproyeksikan akan meningkat, hal ini antara lain karena adanya penerbangan langsung (direct flight) oleh 2 maskapai penerbangan yakni; Air New Zealand yang telah melakukan penerbangan ke Bali pada April-Oktober lalu dan Emirates yang mulai terbang dari Auckland-Denpasar-Dubai pada 25 Juni 2018.

“Sifat penerbangan adalah daily flight, tetapi Emirates baru mendapat kuota terbang untuk Winter Season (Maret – Oktober), ditargetkan kuota summer season (Oktober – Maret) diperoleh tahun depan,” ujar Adella Raung.

Penerbangan rute Dubai – Denpasar – Auckland akan dilayani dengan Boeing 737-700 ER. Dengan jumlah 8 seats untuk first class, 42 seats untuk business class dan 304 seats untuk economy class.

“Tujuan Emirates adalah kualitas, bukan kuantitas. Hal itu Karena memperoleh rights untuk 5th Freedom, Emirates dapat membawa penumpang saat transit di Bali. Sehingga diperkirakan memiliki potensi untuk mendatangkan wisman di rute ini yaitu wisman asal Dubai atau negara lain yang transit di Dubai menuju Denpasar. Lalu wisman asal Selandia Baru menuju Denpasar,” katanya.

Dengan armada lebih dari 265 pesawat, Emirates terbang ke lebih dari 155 tujuan di lebih dari 80 negara di seluruh dunia. Lebih dari 1.500 penerbangan Emirates berangkat dari Dubai setiap minggu menuju berbagai tujuan di enam benua, dan jaringan yang terus berkembang.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya