Kabupaten Badung Sukses Gelar Sales Mission Di Amerika

Rombongan Sales Mission Kabupaten Badung,Bali foto bersama sesuai acara Table Top di Double Tree Hotel ( ex Hilton Hotel ) Los Angeles, 23 Januari 2018. Foto:Ramia

JELAJAH NUSA –  Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan Dinas Pariwisata Badung,Bali  bersama industri mulai awal 2018 merambah pangsa pasar Amerika melalui Bali Recovery. Acara Sales Mission yang berlangsung di Double Tree Hotel ( ex Hilton Hotel ) Los Angeles, 23 Januari 2018 lalu itu mendapat respon yang sangat luar biasa dari 60 Tour Operator yang hadir.

“Kami sekarang sedang berada di Beveril Hills untuk melanjutkan sales mission,” kata Ramia Adyana, Wakil Ketua I Indonesian Hotel Manager Association (IHGMA) yang juga General Manager Hotel Sovereign Bali saat dihubungi Jelajah Nusa melalui telepon, Kamis dini hari (25/1/2018).

Lebih dari 60 Tour Operator yang hadir di acara Sales Mission Badung,Bali di Amerika. Foto:Ramia

Opening remark acara dilakukan  Ketua BPPD Badung Ray Suryawijaya yang juga Ketua PHRI Badung dan dilanjutkan dengan presentasi yang disampaikan Ir I Made Badra MM tentang kesiapan Badung menerima wisatawan dari Amerika, sekaligus  wisatawan manca negara lainnya.

“Mengingat target kunjungan pariwisata Bali 7 juta wisman di tahun 2018, maka kita semua baik dari pemerintah daerah,BPPD, serta industri harus bersungguh-sungguh,kerja extra keras,kerja cerdas dan kerja cepat,” tegas Ray Suryawijaya.

Ketua BPPD Badung Ray Suryawijaya yang juga Ketua PHRI Badung saat memberikan sambutan di acara Sales Mission. Foto:Ramia

Menurut Ray, selain berupaya mengejar pencapaian target kunjungan wisman ke Bali sesuai ditetapkan kementerian pariwisata yakni 17 juta wisman ke Indonesia,Bali juga harus menyiapkan daya tarik baru agar bisa menarik 7 juta wisatawan.

“Masyarakat Amerika sangat antusias untuk berlibur ke Bali. Kita selain bekerjasama dengan GA juga disupport oleh SQ,” lanjut Ray.

Dalam acara sales mission tersebut juga dihadiri Yulianty konsul RI di Los Angeles. Dalam  sambutannya ia menekankan bahwa pangsa pasar USA sangat potensial.

Kepala Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Badung Md Badra (kanan) tengah mengabadikan pertunjukan tari menggunakan telepon genggamnya. Foto:Ramia

Oleh sebab itu harus banyak mengikuti event-event yang diadakan di USA untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Amerika ke Bali, dan  Indonesia pada umumnya. Pihak konsulat sendiri  siap

Ketua BPPD Bdg Ray Suryawijaya dalam kesempatan sales mission tersebut meluncurkan tagline  “Bali is Safe and Bali is So Beautiful and Peaceful.

Wakil Ketua I IHGMA Ramia Adyana saat berada di Beverly Hills, Amerika. Foto:Ramia

“Sebelum acara sales mission di Los Angeles kami menyempatkan berkunjung Konsej RI dan diterina langsung bapak Simon D.I Soekarno. Ia berharap Pemkab Badung bisa  melengkapi fasilitas seperangkat gambelan untuk mendukung kegiatan seni budaya WNI yang ada di California yakni sekitar 55.000 orang,” kata Wakil Ketua Indonesian Hotel Manager Association (IHGMA) Ramia Adnyana yang berada dalam rombongan delegali Badung tersebut.

Sukses menggelar Sales Mission dan table top di Los Angeles rombongan yang terdiri dari  Ketua BPPD Badung Ray Suryawijaya,Kadisparda Badung Md Badra, Herdy Sayoga, Eka Mahadewi, Ramia Adnyana, SE, MM, CHA Waka 1 DPP  IHGMA, Oka Sukartini dari Bali Cemerlang,Nurhayati Ambarmoon Villas dan Febe dari SQ akan melanjutkan perjalanan ke Newyork USA utk mengikuti anual event NYCTTS mulai tgl 26 -28 Januari  2018.

(adh)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya