Liburan Tahun Baru 2024 di Sari Ater Masih Berlanjut, Curug Jodo tetap Favorit

KLIKNUSAE.com – Meski liburan Tahun Baru 2024 sudah berlalu, namun wisatawan masih membanjiri destinasi wisata Sari Ater.

Taman Rekreasi Pemandian Air Panas Alami di Kecamatan Ciarter, Kabupaten Subang, Jawa Barat ini memang menjadi salah satu tempat wisata yang selalu penuh. Terutama, saat pergantian tahun atau tahun baruan.

Seperti pada tahun ini, beberapa spot yang ada di Sari Ater dipadati pengunjung yang ingin merayakan pergantian tahun bersama keluarga.

Ada juga beberapa komunitas maupun rombongan yang jumlahnya mencapai ribuan memilih kawasan Sari Ater untuk mengabadikan moment pergantian tahun.

Suasana malam tahun baru di taman rekreasi Panggung Ratu. Pengunjung menikmati alunan musik hingga menuju pergantian tahun. Foto: Kliknusae.com/Bagor

Di Campervan Park, misalnya, sejak Minggu sore, 31 Desember 2023 sudah dipadati pengunjung yang memilih menginap di tenda-tenda yang sudah disiapkan.

Kawasan ini merupakan salah satu venue Tahun Baru  di Sari Ater dengan menampilkan live music yang mampu membuat pengunjung berjingkrak-jingkrak.

BACA JUGA: Kemeriahan ‘Hawaiian Beach Party’ di Sari Ater Kamboti Hotel Pada Malam Tahun Baru

Apalagi dekorasi yang dihadirkan, benar-benar mewakili suasana alam terbuka yang menakjubkan. Ditambah lagi,  dengan permainan cahaya lampu di sekitar panggung, menjadikan malam makin bergairah.

Tamu hotel juga mendapatkan kesempatan sama untuk bisa menikmati keseruan penggantian tahun di Lapangan Futsal. Sambil menikmati hidangan makan malam, mereka juga berkesempatan mengikuti gimmick yang telah disiapkan. Foto: Kliknusae..com/Bagor

Camping Park

Pada venue lain untuk tamu hotel yang digelar di Lapangan Futsal juga tak kalah serunya. Pengunjung selain menikmati beragam hidangan makan malam, juga beruntung membawa pulang door prize yang disiapkan pihak hotel.

Begitu pun di kawasan Camping Park suasana serupa juga menyelimuti moment-moment pergantian tahun penuh kegembiraan.

Masih dalam kawasan Sari Ater yang luasnya mencapai 50 hektar lebih, hinggar bingar suara musik menyatu dengan pancaran wajah-wajah pengunjung yang bersuka cita.

Pembagian door prize bagi pengunjung Sari Ater di malam tahun baru. Foto: Kliknusae.com/Bagor

“Ini malam tahun baru yang ke-5 kali saya di Sari Ater. Disini itu selalu seru dan gak membosankan. Areanya luas dan suasana alamnya itu lho. Benar-benar bikin kita jadi segar. Bisa berendam  air panas juga,” kata Roni, yang mengaku berasal dari Jakarta.

BACA JUGA: Bapenda Apresiasi Ciater Spa yang Patuh Menyetor Pajak Daerah dan PBB

Menjadi Magnet Ribuan Wisatawan

Sebagaimana diketahui, kawasan ini memang menjadi magnet bagi ribuan wisatawan. Tidak hanya dari Jawa Barat dan Jabodetabek, tapi juga dari luar Pulau Jawa saat libur akhir tahun.

Berdasarkan pantauan Kliknusae.com, hingga menjelang malam Tahun Baru, Sari Ater masih terus diserbu oleh pengunjung.

Puncak pergantian tahun 2023 ke 2024 di venue tamu hotel. Foto: Kliknusae.com/Bagor

Mereka, ingin mengakhiri tahun mereka dengan sensasi kehangatan air panas dan pesona alam. Suasana semakin meriah di Curug Jodo, Pancuran Tujuh, serta berbagai wahana air lainnya.

Sementara itu, Dian Rahadian, Director of Sales & Marketing Sariater Hot Spring, mengemukakan bahwa kunjungan wisatawan sejak libur Natal hingga H-1 malam pergantian tahun mengalami peningkatan signifikan.

“Selama libur Natal, kunjungan hampir 10 persen lebih tinggi dibandingkan hari biasa atau akhir pekan,” ungkap Dian.

Hadir dalam acara pergantian General Manager Sari Ater Hotel & Resort, Ari Hermowo (pertama dari kanan) dan beberapa tamu undangan dari Pemda Subang. Foto: Kliknusae.com/Bagor

Menurutnya, selama akhir pekan libur Natal, jumlah kunjungan mencapai 10 hingga 15 ribu wisatawan. Mereka mayoritas berasal dari Bandung, Karawang, Bekasi, Purwakarta, dan wilayah sekitarnya.

BACA JUGA: Keutamaan Shalawat di Pengajian Rutin Sari Ater Kamboti Hotel, Ini Kata Ustadz Komarudin

Tingkat Okupansi Hotel

Tak hanya itu, tingkat okupansi hotel dan bungalow d juga mencapai penuh 100 persen. Bahkan, jauh sebelumnya, wisatawan telah melakukan pemesanan untuk menjamin penginapan mereka selama liburan.

“Okupansi hotel sudah terisi penuh 100 persen sejak Natal hingga tahun baru. Para wisatawan dari berbagai daerah rela datang sebelum pergantian tahun 2024,” tambah Dian.

Pengunjung mendapatkan door prize sepeda gunung. Foto: Kliknusae.com/Bagor

Para pengunjung tidak hanya sekadar menginap; banyak dari mereka sengaja memesan kamar untuk merayakan malam pergantian tahun bersama keluarga.

Dukungan fasilitas yang beragam, mulai dari berendam di kolam air panas, arung jeram, Waterboom, hingga sajian kuliner, membuat Sariater tetap menjadi pilihan utama untuk merayakan Tahun Baru.

Bahkan, usai malam tahun baru, keesokan harinya, Senin 1 Januari 2024, pengunjung masih terus berdatangan.

Pengunjung saat memasuki kawasan pemandian air panas Curug Jodo. Foto: Kliknusae.com/Bagor

Para wisatawan yang berbaur dengan pengunjung lokal  (Jawa Barat) dan dari luar (Jabodetabek) menyebar ke beberapa spot tempat wisata.

“Saya tidak ikut malam tahun baruan. Sama keluarga aja ini, memang sudah direncanakan mau liburan nya pas tahun barunya,” kara Dandy, dari Tangerang saat ditemui di Curug Jodo, Senin siang.

Diperkirakan hingga 7 Januari 2024 mendatang, libur tahun baru 2024 masih berlanjut di kawasan Sari Ater.

Hal ini terlihat dari tren pengunjung di tempat ini yang masih stabil. Dan, masih banyak juga yang mengaku dalam suasana cuti.

“Saya sengaja ngambil cuti di akhir tahun, supaya liburan tahun barusanya lebih Panjang,” aku Daniel BSD Tangerang ini. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya