Bapenda Apresiasi Ciater Spa yang Patuh Menyetor Pajak Daerah dan PBB

KLIKNUSAE.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Subang, Jawa Barat menyampaikan apresiasi kepada PT Sari Ater Raya (Ciater Spa) yang telah menjalankan kepatuhan membayar pajak.

“Dengan patuh membayar pajak, maka PT Sari Ater Raya secara tidak langsung telah berkontribusi dalam Pembangunan di Kabupaten Subang,” kata  Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Subang Dadang Darmawan, Rabu 1 November 2023, saat menerima Direksi Sari Ater Raya di kantor BKAD Jalan Piere Tendean No.01.

Dalam kesempatan tersebut hadir Direktur PT Sari Ater Raya Hj Erwina dan Yunaldi Al’mamur untuk menyampaikan dokumen pembayaran pajak sebesar Rp. 3 Miliar.

BACA JUGA: Disaksikan Kajari Subang, PT Sari Ater Raya Ciater Spa Setor Pajak ke Bapenda Subang

Foto: Kliknusae.com/Adhi

Menurut Dadang, meski pun sempat mengalami kesulitan akibat pandemic Covid-19, Ciater Spa tetap memperhatikan kewajibannya menyetor pajak.

“Tentu, kita semua memaklumi, sektor pariwisata paling terdampak oleh pandemic Covid-19. Namun, seiring dengan perjalanan waktu, pemulihan pun bisa dilakukan dan pariwisata bisa bangkit Kembali,” kata Dadang.

Sari Ater sendiri, lanjut Dadang, selama ini sudah menjadi ikon pariwisata di kawasan Subang, bahkan Jawa Barat secara umum.

BACA JUGA: Sari Ater Hot Springs Berbagi Air Bersih Kepada Masyarakat

Foto: Kliknusae.com/Adhi

Sementara itu, Hj Erwina menyampaikan terima kasih kepada Bapenda yang telah memberikan dukungan ketika pandemi terjadi, sehingga memang sempat terjadi beberapa keterlambatan dalam hal pajak.

“Tapi, alhamdullilah sekarang kan sudah mulai membaik. Oleh sebab itu, kami juga tetap memohon arahannya, terkait dengan masalah pajak. Apakah itu pajak pendapatan daerah, maupun pajak bumi dan bangunan (PBB),” ungkapnya.

Erwina juga selintas memaparkan beberapa rencana ke depan dari Ciater Spa untuk tetap bisa mengembangkan pariwisata di Ciater.

“Tujuannya, supaya Kabupaten Subang, utamanya dari sektor pariwisata bisa makin berkembang,” pungkasnya. ***

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya