Anies Baswedan Hadiri Jalan Sehat di Stadion Si Jalak Harupat, Sekaligus Apel Siaga

KLIKNUSAE.com – Ribuan Masyarakat tumpah ruah di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu 1 Oktober 2023.

Mereka menghadiri acara jaan sehat bersama bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Pada kesempatan tersebut juga digelar  Apel Akbar Desa Bersatu se-Jawa Barat yang bertujuan meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat dan seluruh perangkat desa di Jawa Barat.

Selain jalan sehat, acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh musisi ternama di Jawa Barat.

BACA JUGA: Anies Baswedan Kunjungi Museum Tionghoa Bandung, Beberapa Dialog Ini Muncul

Tampak hadir para tokoh Jawa Barat. Diantaranya,  tokoh pengusaha Henry Husada, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan beberapa tokoh lainnya.

Masyarakat yang hadir meneriakan yel-yel Anies Presiden. Mereka juga berharap Anies akan  membawa perubahan untuk kehidupan masyarakat desa, membuat Indonesia maju dan adil untuk seluruh kalangan.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) kiri ketika hadir di acara Apel Akbar Desa Bersatu se-Jawa Barat bersama bakal calon presiden Anies Baswedan, Minggu 1 Oktober 2023. Foto: Ist

Anies sendiri dalam pidatonya mengatakan, bahwa desa harus menjadi prioritas dalam pembangunan mendatang.

“Kami ingin menegaskan bahwa desa harus jadi prioritas dalam pembangunan ke depan. Alokasi sumber daya harus ditambah untuk membangun dan memastikan kesejahteraan warga desa,” kata Anies disambut teriakan massa.

BACA JUGA: Dalam Forum Investasi Jakarta, Anies Tawarkan Ini Kepada Para Delegasi

Pembangunan Desa

Menurut Anies para kepala desa punya keleluasaan untuk menggunakan dana untuk kebutuhan warganya.

“Harus disesuaikan dengan kebutuhan desa. Kami ingin perhatian dalam pembangunan desa dilakukan secara serius,” ujarnya.

Anies bilang para petani, peternak, nelayan selama ini menyiapkan makanan untuk seluruh keluarga di Indonesia. Karena itu, kesejahteraan mereka harus meningkat.

“Mereka yang menyiapkan makanan untuk seluruh keluarga di Indonesia. Karena itu, harus dipastikan meningkat kesejahteraannya. Kami ingin petani, peternak, nelayan hidupnya tak sulit lagi, tetapi bisa merasakan keleluasaan seperti yang lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Henry Husada Bakal Undang Bakal Calon Presiden Lainnya

Anies menambahkan, pasokan kebutuhan pokok ke depan datang dari tanah sendiri, bukan dari tanah negeri orang lain.

“Pasokan kebutuhan pokok datangnya dari kita sendiri, bukan dari tanah orang lain. Dipetik oleh petani kita sendiri, bukan petani di negeri lain,” tuturnya.

Beberapa tokoh yang hadir pun memberikan apresiasi terhadap semangat perubahan yang ingin dilakukan Anies, jika nanti menjadi presiden.

BACA JUGA: Henry Husada Terima Penghargaan dari Kodam III/Siliwangi untuk Pengelolaan BMN

Sementara itu, Henry Husada menyatakan sosok Anies dikenal sebagai salah satu bakal calon presiden yang rajin turun ke Jawa Barat.

Sebelumnya, Anies juga bertemu dengan para tokoh Tionghoa di Kota Bandung untuk menyampaikan visi dan misinya.

Mengungjungi Museum Tionghoa Indonesia dan memberikan waktu untuk berdialog, terkait tentang kebangsaan.

“Kami di undang untuk bersama-sama mengikuti jalan sehat, sekaligus  untuk hadir di acara Apel Akbar Desa Bersatu se-Jawa Barat,” kata Henry yang juga tokoh UMKM Jawa Barat ini. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya