Dalam Forum Investasi Jakarta, Anies Tawarkan Ini Kepada Para Delegasi

KLIKNUSAE.com  – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka secara resmi perhelatan Forum Investasi Jakarta (JIF) 2022 di Jakarta, Kamis 1 September 2022.

Dalam kesempatan tersebut Anies mengajak para duta besar negara sahabat untuk membantu mempromosikan potensi investasi di Ibu Kota.

“Apabila ada institusi di negara anda yang tertarik terhadap visi kami, terhadap proyek yang potensial, ajak mereka datang ke Jakarta,” kata Anies pada pembukaan JIF 2022 di Jakarta, Kamis.

Pada pembukaan JIF 2022 yang berlangsung di  salah satu hotel di kawasan Senayan, Jakarta, sebanyak tujuh duta besar negara sahabat hadir pada forum yang mempertemukan para investor dan pemerintah.

BACA JUGA: KLM Royal Dutch Airlines, Kembali Buka Rute Jakarta-Kuala Lumpur-Amsterdam

Dubes Dari 7 Negara

Tujuh duta besar negara sahabat itu yakni Korea Selatan, Singapura, Kamboja, Irlandia, Spanyol, Bangladesh dan Qatar.

JIF 2022 merupakan forum investasi perdana yang diadakan secara langsung setelah diadakan secara daring karena pandemi COVID-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Benni Aguscandra menambahkan pada JIF tahun ini diwarnai dengan diskusi.

Termasuk juga , penandatanganan komitmen kolaborasi, hingga pertemuan lebih spesifik.

BACA JUGA: Libur Akhir Pekan di Jakarta, Ini 8 Tempat Nongkrong Asyik Lho

Ada tujuh BUMD DKI Jakarta yang menawarkan 15 proyek investasi yakni MRT Jakarta, TransJakarta, Jakarta Propertindo (Jakpro), PT Kawasan Berikat Nusantara, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Jakarta Experience Board (JXB) dan Perumda Sarana Jaya.

Adapun 15 proyek itu adalah Intermediate Treatment Facility (ITF) Sunter, LRT Jakarta Fase 2A (Jakarta International Stadium-Rajawali), LRT Jakarta Fase 3A (Jakarta International Stadium-Rajawali).

Kemudian, MRT Fase 3 (timur-barat), MRT Fase 4 (Fatmawati-TMII), South Jakarta Mix-Used Development, Bus Listrik TransJakarta, Stasiun Pengisian Baterai, Pulau Seribu-Eco Resort dan Eco Theme Park dan wisata medis bagi lansia.

Selanjutnya, Landmark Jakarta, Sentra Primer Tanah Abang, PLTS Atap, Instalasi Limbah Berbahaya dan Beracun (B3) dan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) Masterplan Inc Plot 4 Project.

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya