Angka Covid di Sejumlah Daerah Naik, Persiapan Bali Sambut Wisman Tetap Jalan

KLIKNUSAE.com – Pemerintah tak mengendorkan upaya untuk memulihkan pariwisata Bali. Salah satunya dengan terus mempersiapkan Pulau Dewata ini menyambut kedatangan wisatawan mancanegara (Wisman), meski di beberapa daerah kasus Covid-19 sedang naik..

Selasa, 15 Juni 2021 kemarin, misalnya, Kepala Staf Kepresidenan beserta sejumlah kementerian dan pemerintah provinsi Bali mengadakan Gerakan Sosial Peduli Bali.

“Pariwisata Bali menjadi ombak awal dalam pemulihan pariwisata di daerah lainnya,” kata Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko seperti dilansir kliknusae.com dari Antara, Rabu, 16 Juni 2021.

Rencananya, pekan ini pihaknya akan mengajak Pemerintah Provinsi Bali untuk melakukan pembahasan mengenai pembukaan pariwisata Bali.

Senada dengan rencana pemerintah pusat, Gubernur Bali I Wayan Koster mendukung program pembukaan pariwisata Bali untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Tidak ada jawaban lain. Kami siap membuka pariwisata,” kata I Wayan Koster.

Sementara itu, sejumlah daerah dan kota besar di Indonesia tengah mengalami kenaikan angka penularan Covid-19. Misalnya Kudus, Jawa Tengah, dalam sepekan terakhir kenaikan angka penularan Covid-19 naik hingga 30 persen.

Lonjakan angka penularan virus tersebut juga terjadi di dua kota besar di Pulau Jawa. Yakni DKI Jakarta yang mengalami kenaikan angka penularan virus sebanyak 300 persen dalam rentang waktu 10 hari.

Lalu pada Selasa, 15 Juni 2021 kemarin, Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan pemberlakuan PPKM Mikro. Penerapan Work From Home (WFH) pun kembali diberlakukan pada beberapa instansi dan perusahaan. Serta wisatawan yang datang dari luar daerah untuk sementara waktu dilarang ke Bandung.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya