Biro Wisata Daring Bidik “Staycation” Di Tengah Larangan Mudik

Jelang periode Ramadan 2021 ini tepatnya pada 25 Maret-1 April 2021, Pegipegi juga melakukan survei untuk mengetahui preferensi pulang kampung Lebaran 2021 masyarakat Indonesia.

Survei ini diikuti oleh lebih dari 700 responden yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan, sebanyak 83,3 persen responden tidak pulang kampung pada tahun 2020 lalu.

Sebelum adanya larangan mudik, sebanyak 72 persen responden berencana pulang kampung di tahun 2021 ini.

Sedangkan 28 persen responden memutuskan tidak pulang kampung di tahun 2021 ini. Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia ingin mudik pada periode Lebaran tahun ini, karena sebagian besar dari mereka tidak mudik pada Lebaran tahun 2020 lalu.

Priya Vohra, VP of Business Operations Pegipegi mengatakan berdasarkan survei yang Pegipegi lakukan, ia melihat masih ada keinginan masyarakat untuk pulang kampung tahun ini. Namun, karena pandemi ada beberapa hal yang dibatasi sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 lebih luas lagi.

” Untuk menjawab hal itu, Pegipegi ingin menjembatani kebutuhan masyarakat dan sekaligus mendukung kebijakan dari pemerintah melalui kampanye Kebersamaan Tanpa Batas,” ujarnya.

Dalam kampanye itu, konsumen bisa memesan tiket keberangkatan yang fleksibel dengan diskon hingga 50 persen, juga tambahan diskon dari partner bank.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya