Ada 21 Juta Potensi Pembeli di “Bangga Berwisata di Indonesia” Jabar

BANDUNG, Kliknusae.com – Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Gernas Bangga Berwisata Indonesia (BWI) di wilayah Jawa Barat (Jabar) 2021 berpotensi mendatangkan 21 juta orang.

Selain itu, dalam event yang digelar sepanjang April itu sebanyak 14.500 UMKM artisan atau unggulan hasil kurasi di Jabar akan memamerkan produknya selama sebulan penuh di 100 venue.

Bertempat di Kota Bandung, Sabtu (03/04/2021), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, meluncurkan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) Jabar

Gernas BBI Jabar, yang diiringi dengan Pekan Kerajinan Jawa Barat dan Karya Kreatif Jawa Barat 2021, mendapat dukungan penuh dari Bank Indonesia.

“Jabar mendapat kehormatan selama bulan April ini, dukungan pemerintah pusat digeser ke Jabar untuk membangkitkan UMKM,” kata Kang Emil sapaan Ridwan Kamil.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya