RUU Ciptaker Lolos untuk Segera Disahkan di Rapat Paripurna 2

“Kita mendengar bersama-sama pendapat dan pandangan fraksi-fraksi pemerintah serta DPD saya ingin tadi sudah disampaikan ada 7 fraksi yang menerima, dan 2 menyatakan menolak,” ujar Supratman.

Sementara itu, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto pun mengatakan pihaknya berterima kasih kepada fraksi-fraksi yang menerima RUU Cipta Kerja. Dia pun mengaku pihak pemerintah membuka dialog kepada para fraksi yang masih menolak.

“Bagi yang belum mendukung dari fraksi Demokrat dan PKS catatannya kami catat, kalau mau dialog masih kami buka dan kami bisa jelaskan apabila diperlukan kami siap hadir di fraksi PKS dan Demokrat sambil tunggu rapat paripurna,” ujar Airlangga.

Kedua fraksi yakni PKS dan Demokrat pun menjelaskan alasan menolak RUU Ciptaker. Selain terkait substansi, kedua partai menilai RUU Ciptaker dibentuk tidak tepat kondisi.

“Fraksi Partai Demokrat menyatakan menolak Rancangan Undang-Undang tentang Cipta Kerja. Kami menilai banyak hal yang harus dibahas kembali secara lebih mendalam dan komprehensif,” kata Anggota Baleg DPR RI Fraksi Demokrat, Hinca Panjaitan, saat rapat.

Panca menilai  tidak perlu terburu buru. Ia menyarankan agar dilakukan pembahasan yang lebih utuh dan melibatkan berbagai stakeholders yang berkepentingan.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya