PSBB Diterapkan, Industri Hotel Berharap Tidak Ada Blokade Jalan

“Selain pengukuran suhu, setiap dua minggu sekali kami melakukan rapid tes untuk karyawan. Begitu pun untuk event meeting besar , kami  mewajibkan agar diadakan rapid test mandiri oleh masing masing event organizer,” tambah Doddy yang juga General Manager Aston Anyer Beach Hotel Banten ini.

Sejauh ini belum ada penundaan kegiatan di hotel terkait pengumuman PSBB yang disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Sampai hari ini belum ada perubahan, mereka yang telah melakukan booking kegiatan jauh-jauh hari menyatakan tetap akan jalan,” kata Doddi.

Zona Merah

Sebagaimana diketahui,  Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang kini kembali masuk ke zona merah Covid-19. Sedangkan, enam daerah lainnya masuk zona oranye.

“PSBB (Tangerang Raya) segera diperpanjang, dan sekarang berlaku untuk seluruh kabupaten atau kota di Provinsi Banten,” kata Wahidin dari keterangan resminya, Minggu (6/9/2020).

Sebelum menerapkan PSBB di seluruh kabupaten dan kota, Wahidin telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan.

“Berdasarkan keterangan Kementerian Kesehatan, saat ini penerapan PSBB menjadi kewenangan daerah karena lebih memahami wilayahnya,” ujarnya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya