Sederhanakan Birokrasi, Ratusan Pejabat Struktural Kemenparekraf Beralih Fungsi

Kliknusae.com – Reformasi struktural dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan melakukan pengalihan jabatan 372 pejabat struktural ke jabatan fungsional di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

Pelantikan pejabat baru tersebut  berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona kantor Kemenparekraf/Baparekraf, Jakarta, Jumat malam, 14 Agustus 2020.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio yang didampingi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo dalam acara pelantikan tersebut mengatakan pelantikan para pejabat ini merupakan wujud penerapan lima poin visi Presiden Joko Widodo, yakni, salah satunya, penyederhanaan birokrasi dari empat level jadi dua level agar lebih dinamis, lincah, dan profesional.

“Menyederhanakan birokrasi dengan menyetarakan jabatan administrasi ke jabatan fungsional diharapkan mempermudah para ASN (Aparat Sipil Negara) dalam melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan keahlian dan keterampilannya,” kata Wishnutama dalam keterangan persnya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya