Kebun Raya Cibodas Resmi Dibuka, Pengunjung Boleh Buka Masker Selama Physical Distancing

Baca juga: Kebun Raya Cibodas Kembali Buka, Ini Harga Tiket Masuk Setelah Covid-19

“Semua hari adalah hari baik, dengan nawaitu yang baik saya kira pembukaan Kebun Raya Cibodas ini nantinya akan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat luas dan tidak lupa memberikan manfaat bagi pemerintah daerah Cianjur,” katanya.

Ditempat yang sama Direktur Supporting & HR  PT Mitra Natura Raya, Rumpoko Hadi ketika ditemui Kliknusae.com menjelaskan pembukaan kembali Kebun Raya Cibodas dilakukan memalui proses atau tahapan yang cukup matang.

Terlebih beroperasinya kembali kawasan wisata alam yang diapit dua gunung yakni Gunung Gede dan Gunung Pangrango ini  bersamaan dengan penerapan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB).

“Sebelumnya memang banyak yang menanyakan, kenapa Kebun Raya Cibodas belum segera dibuka padahal yang lain sudah. Kami butuh waktu, pertama manajemen harus mempersiapkan Standar Prosedural (SOP) secara benar. Dan yang kedua, kami memastikan SOP itu tersosialiasi dengan baik kepada seluruh karyawan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, menurut Hadi, pihaknya sempat melakukan berkali-kali simulasi pengunjung yang datang, mulai dari membeli tiket hingga bagaimana proses selama pengunjung melakukan perjalanan ke Kebun Raya Cibodas.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya