Memasuki Normal Baru, Banyuwangi Verifikasi Kesiapan 30 Objek Wisata

Bupati Anas pun berharap wisatawan yang datang ke Banyuwangi, nantinya bisa memilih lokasi yang telah mendapat sertifikasi dari stiker yang ditempel oleh gugus tugas.

“Wisatawan juga bisa cek langsung di aplikasi Banyuwangi Tourism, lokasi wisata mana saja yang sudah layak dikunjungi,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Banyuwangi Guntur Priambodo mengemukakan bahwa pemkab telah melakukan verifikasi di lokasi wisata, hotel, restoran hingga toko oleh-oleh.

Menurut dia, Verifikasi dilakukan dengan melakukan cek daftar terhadap sejumlah item yang menjadi kelengkapan pemenuhan protokol kesehatan.

“Selama dua hari, Sabtu (20/6) dan Minggu (21/6), kami melakukan verifikasi di 30 lokasi. Fase simulasi sudah kami lakukan dari awal Juni, kini masuk verifikasi. Kami cek, apa-apa yang kurang dan harus dipenuhi, jadi ini evaluasi juga,” katanya.

Guntur menyebutkan, sejumlah lokasi yang dikunjungi gugus tugas adalah objek wisata Pantai Pulau Merah, Bangsring Underwater, Pantai Marina Boom, Hutan lord of the ring De Djawatan, Taman Gandrung Terakota dan Agro Wisata Tamansuruh.

Verifikasi, kata dia, juga dilakukan di sejumlah hotel bintang tiga dan empat hingga pusat oleh-oleh.

Proses penilaian menggunakan sistem cek daftar kelengkapan personel maupun ketersediaan fasilitas yang masuk dalam protokol kesehatan.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya