Merasakan Sensasi Menginap di Rumah Pohon Omah Kayu Malang

Kliknusae.com – Menginap di rumah pohon dengan menyuguhkan pemandangan alam Gunung Banyak dengan suasana sejuk khas hutan pinus pasti memberikan sensasi yang luar biasa. Sensasi ini bisa dirasakan dengan menginap di rumah pohon kawasan wisata Omah Kayu, Batu, Malang.

Beberapa rumah pohon yang terbuat dari kayu tersebut, dibangun di lereng-lereng bukit. Meski terletak di atas pohon, namun kita tidak perlu khawatir untuk kepanasan. Area hutan yang rimbun dan sejuk akan membuat siapapun betah dan nyaman berada di tempat ini. Selain itu pengunjung juga bisa bermalam di rumah pohon ini, karena memang dijadikan penginapan.

Pemandangan gemerlap lampu-lampu (city light) Kota Malang di kala malam tiba, akan tersaji dengan indah bagi pengunjung yang berkesempatan menginap di rumah pohon Omah Kayu. Namun bagi yang tidak menginap, biasanya waktu berkunjung hanya dibatasi sampai jam 17.00 WIB.

Dengan posisi rumah pohon yang berada di lereng bukit dan menghadap ke area pegunungan Gunung Banyak, maka pengunjung akan mendapatkan pemandangan epic untuk berfoto di tempat ini. Tetapi perlu diperhatikan, bila ingin berfoto di rumah pohon ini biasanya hanya rumah pohon yang tidak disewa wisatawan yang menginap di rumah pohon tersebut.

Jika cuaca cerah, kita bisa mendapatkan pemandangan Kota Malang dan pegunungan sebagai latarnya di kejauhan. Begitu juga dalam cuaca hujan atau berkabut, kita tetap mendapatkan jepretan yang dramatis berbalut kabut.

Lokasi rumah pohon ini berada di ketinggian sekitar 1.340 mdpl, maka tak heran jika hawanya sangat dingin terlebih di malam hari. Untuk itu bagi yang hendak berkunjung ke Omah Kayu disarankan menggunakan jaket atau baju hangat.

Omah Kayu pun sudah dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung, seperti area parkir yang cukup luas, toilet umum, dan mushola. Di sana juga terdapat banyak pedagang makanan maupun souvenir yang berjajar di sekitaran gerbang masuk objek wisata Omah Kayu.

Berikut rincian harga untuk dapat mengunjungi Omah Kayu Batu Malang:

Tiket masuk (weekday) : Rp. 10.000/orang

Tiket masuk (weekend & hari libur) : Rp. 15.000/orang

Harga sewa penginapan omah kayu mini (weekday) : Rp. 400.000/orang (max 2 orang)

Harga sewa penginapan omah kayu mini (weekend) : Rp. 500.000/orang (max 2 orang)

Harga sewa penginapan omah kayu family (weekday) : Rp. 800.000/orang (max 6 orang)

Harga sewa penginapan omah kayu family (weekend) : Rp. 900.000/orang (max 6 orang)

Pengunjung juga diwajibkan menaiki kendaraan khusus berupa jeep yang bisa disewa di tempat parkiran kendaraan untuk memasuki kawasan wisata Omah Kayu.***(IG/sumber: pesona.travel)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya