Selama Libur Nataru Okupansi Hotel Pangandaran Naik 80 Persen

Popularitas Pangandaran memang sedang berada pada performa yang cukup baik. Kondisi ini yang turut mendorong berdatangannya investor untuk membangun beberapa property.

Hal ini bisa dilihat dari semakin maraknya pembangunan perumahan, restoran, ruko, hingga pusat perbelanjaan.

Glamping Karapya Pangandaran ini menawarkan pesona pecahan ombak dan bukit yang membatasi Nusa Kambangan. Foto: Klik nusae/adhi

Vice Director PT Pancajaya Makmur Bersama (PMB), Timotius Sudarmono, misalnya, menyampaikan rasa optimis beberapa tahun ke depan sektor properti di Pangandaran akan semakin moncer. Alasannya,kebangkitan pariwisata di kawasan ini  tidak terlepas dari posisi Pangandaran yang kini menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Pangandaran sendiri selama ini sudah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Barat (Jabar). Dengan rencana pak Gubernur Ridwan Kamil ingin menghadirkan Hawaii-nya Indonesia, tentu prospek bisnis disini semakin baik,” kata Timotius yang Grand Pangandaran ini.

Grand Pangandaran diproyekan menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata. Di area ini telah dibangun beberapa spot wisata kuliner. Foto: Klik nusae/adhi

Dengan adanya dukungan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah, kedepan Pangandaran  tidak tertutup kemungkinan bisa menjadi objek wisata unggulan,selain Bali.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya