Lengkapi Wisata Banyuwangi, Jatimpark Group Bangun Theme Park

“Sebagaimana permintaan Bupati Anas, khusus di Banyuwangi, kami membangun theme park dengan memuat kekhasan lokal. Seperti adanya Wahana Ijen dan Sukamade,” sambung Enggartiasto.

Kawah Ijen dan Pantai Sukamade sendiri merupakan dua destinasi alam favorit di Banyuwangi. Ijen menawarkan fenomena blue fire yang mendunia. Sedangkan Pantai Sukamade sangat indah dan menjadi tempat penyu bertelur.

Banyuwangi Theme Park juga menyediakan teater indoor untuk menampilkan seni-budaya daerah, serta tersedia ruang bagi UMKM memasarkan produknya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengungkapkan, theme park akan melengkapi pilihan destinasi di daerah ujung timur Pulau Jawa itu.

“Kami menyadari pariwisata bergerak dinamis. Setelah 9 tahun fokus pada pariwisata alam dan seni-budaya, kini hadir theme park untuk memberi pengalaman baru sekaligus memperluas jangkauan wisatawan keluarga. Jadi Banyuwangi akan semakin friendly untuk wisata keluarga,” ucapnya.

Dibangunnya theme park tersebut juga menciptakan pergerakan ekonomi baru di wilayah pinggiran pusat kota Banyuwangi. “Pasti theme park ini akan diikuti industri sampingannya, mulai souvenir, oleh-oleh, warung-warung, jasa transportasi, jasa akomodasi, dan sebagainya,” tutup Anas.***(IG)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya