Lengkapi Wisata Banyuwangi, Jatimpark Group Bangun Theme Park

Kliknusae.com – Destinasi wisata di Banyuwangi bakal bertambah lengkap dengan hadirnya “Banyuwangi Theme Park”. Wahana taman wisata dan edutainment ini dibangun oleh kelompok usaha pengelola jaringan theme park nasional, Jatimpark Group.

Hadirnya themepark dengan nilai investasi mencapai Rp 150 miliar itu, bakal semakin melengkapi ragam destinasi alam dan seni budaya yang selama ini telah menjadi andalan pariwisata Banyuwangi.

“Selamat Banyuwangi yang selalu bergeliat, selalu berinovasi. Investasi themepark Rp 150 miliar adalah kabar gembira di tengah tantangan perlambatan ekonomi global, angin segar di tengah tantangan penurunan nilai ekspor,” ungkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat groundbreaking ‘Banyuwangi Theme Park’ di Banyuwangi, Jumat (3/1/20), dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Groundbreaking (peletakan batu pertama) tersebut dilakukan Bahlil, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kepala Dinas Penanaman Modal Provinsi Jatim Aris Mukiyono, Direktur PT Duta Insani Bangun Persada Enggartiasto Lukito, dan Direktur Jatimpark Rio Imam Sendjojo.

Bahlil juga mengatakan, pembangunan theme park adalah langkah tepat menjadikan Banyuwangi sebagai destinasi wisata yang lengkap.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya