BIJB Kertajati akan Digunakan Keberangkatan Haji 2020

Kliknusae.com – Pemerintah memutuskan akan menggunakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat pada musim haji 1441H/2020M. Keputusan tersebut disampaikan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi usai mengadakan pertemuan dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

“Kami sepakat bahwa tahun ini kami harus langsung memberangkatkan jemaah dari Bandara Kertajati. Hambatan-hambatan pasti ada lah, tapi nanti akan kita pecahkan bersama,” ujar Fachrul Razi, Jumat (06/12/2019), dikutip dari laman jpp.go.id.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 45 menit ini, turut hadir jajaran Kemenag, Kemenhub, Pemerintah Daerah Jawa Barat, perwakilan Garuda Indonesia, dan pihak terkait lainnya.

Untuk mempercepat proses penyiapan Bandara Kertajati, Fachrul Razi mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk segera membentuk tim kecil. “Kita akan memecahkan hambatan-hambatan yang masih ada secepatnya,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Budi Karya Sumadi. Ia sepakat untuk mempercepat proses persiapan penggunaan Bandara Kertajati.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya