Batam jadi Pilihan Kedua Kunjungan Wisman Setelah Bali

“Inilah yang dibuat oleh Wali Kota Batam, anggaran APBD Kota Batam itu terserap lebih banyak ke pembangunan infrastruktur. Kita targetkan program ini berjalan hingga 2024,” lanjut Ardiwinata.

Selanjutnya, untuk membuat destinasi pariwisata yang menarik, ada tiga hal penting yang dibenahi, diantaranya akses, aminity, dan atraksi. Dari sisi aminity, Ardiwinata mengungkapkan, Batam sudah menyiapkan 232 hotel, ada juga startup-startup, serta 7  rumah sakit. Hal ini dalam konteks menambah daya dukung untuk masyarakat, khususnya untuk turis yang berkunjung.

Selain transportasi yang lancar, Batam juga sudah membangun mall-mall untuk wisata shopping, serta mengadakan berbagai event untuk menarik minat wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Kita sudah data, ada 141 event di Batam. Ini belum termasuk event yang baru direncanakan sebulan-dua bulan langsung diadakan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ardiwinata mengatakan, tren kunjungan wisatawan ke Batam dari waktu ke waktu terus meningkat. Hal tersebut tidak lepas dari peran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang tak henti-hentinya mensupport Batam dalam hal peningkatan wisman.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya