Pastikan Pelayanan Membaik, Menhub Tinjau Pengoperasian LRT Sumsel

Kliknusae.com – Demi memastikan pelayanan membaik, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi terus meninjau secara berkala pengoperasian Light Rapid Transit Sumatera Selatan (LRT Sumsel). Hal tersebut diungkapkan Menhub saat meninjau LRT Sumsel di Palembang, Minggu (17/11/19).

“Saya menjadikan LRT di Palembang ini sebagai contoh pengoperasian kereta api dalam kota karena LRT pertama kali di Indonesia ada di Palembang. Maka secara periodik 2 bulan sekali saya pantau agar pelayanannya semakin membaik,” papar Budi Karya, dikutip dari situs resmi Kemenhub.

Ia juga menjelaskan, saat ini tingkat keterisian LRT telah meningkat menjadi 40%. Hal ini dapat dicapai karena sejak dua bulan lalu sudah dilakukan upaya-upaya optimalisasi layanan LRT Sumsel, seperti waktu tempuh perjalanan yang lebih singkat dari 60 menit menjadi 47 menit dari Stasiun Bandara ke Stasiun DJKA, waktu kedatangan antarkereta (headway) dari 30 menit menjadi 18 menit, frekuensi perjalanan LRT dalam sehari dari 58 perjalanan meningkat menjadi 78 perjalanan.

“Ditambah lagi kebijakan Gubernur Sumatera Selatan yang menerapkan program minimal 1 kali/bulan bagi PNS untuk naik LRT Sumsel. Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kolaborasi yang baik dari Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya