West Java Paragliding World Championship & Culture Festival 2019 Memukau Pilot Dunia

Kliknusae.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil secara resmi menutup rangkaian “West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019” di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, Minggu (27/10/19) malam. Turnamen paralayang internasional yang pertama kali digelar ini sukses menyedot antusiasme 160 pilot paragliding dari kurang lebih 20 negara.

Dengan hasil tersebut, Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil– pun mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang atas terselenggaranya event pada 22-27 Oktober ini.

“Malam ini saya menutup acara kebanggaan Jawa Barat, yaitu West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019. Sebuah acara internasional diikuti oleh lebih dari 20 negara di dunia memperebutkan kejuaraan dunia untuk paragliding,” ujar Emil dikutip dari laman Humas Jabar.

Selanjutnya, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar memutuskan akan menjadikan event bergengsi ini sebagai turnamen tahunan dan unggulan dari Jabar. Emil pun berjanji, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan level kompetisi hingga berstatus World Cup.

“Jadi saya mengapresiasi, hatur nuhun Pak Bupati (Sumedang). Kita akan sponsori dan dukung terus dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Levelnya ada World Championship, ada World Cup. Pokoknya semakin tinggi itu yang semakin kita kejar. Sampai suatu hari akhirnya ingat Sumedang ingat paralayang kelas dunia,” jelas Emil.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya