Munir Ingin Kejuaraan Paralayang Sebagai Pemantik Lompatan Pariwisata Sumedang

“Salah satu program terobosan di bidang ekonomi adalah menjadikan pariwisata sebagai core business Kabupaten Sumedang. Mengingat Sumedang sendiri memiliki potensi pariwisata yang dahsyat baik wisata alam, wisata budaya, maupun wisata buatan,” terangnya.

Atas dasar hal tersebut, lanjut Munir, dirinya mendorong semua pimpinan SKPD di Kabupaten Sumedang menjadi ‘Kepala Dinas Pariwisata’ dalam perspektif bidangnya, semua kantor SKPD jadi ‘Dinas Pariwisata’ dalam dimensi sektornya, semua masyarakat jadi ‘pemandu wisata’ dan semua tempat di Sumedang menjadi ‘destinasi wisata’.

“Untuk itu, dalam rangka melakukan lompatan kuantum pariwisata, Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan Indonesia Tourism Development Cooperation (ITDC), saat ini tengah mengusulkan Kawasan KEK Pariwisata Jatigede, dengan harapan nantinya mampu menjadi pemantik lompatan pariwisata, melalui kapitalisasi investasi dan pertumbuhan perekonomian daerah,” papar bupati.

Ada 160 pilot (paralayang) kelas dunia dari 23 negara akan berkompetisi di Sumedang, baik untuk Cross Country Class, maupun Accuracy Class.

“Bahkan untuk menyemarakkan, untuk pertama kalinya di Indonesia kami akan menyelenggarakan Terbang Gembira (Fun Fly atau Festifly) yang akan diikuti oleh 160 pilot.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya