Gojek dan Blibli Dukung Pariwisata Lewat Platform Digital

“Salah satu tantangan dalam proses digitalisasi pariwisata adalah kesiapan sumber Daya Manusia (SDM) seperti penyedia jasa kuliner, pengelola destinasi wisata, penyedia pijat tradisional yang sulit bersaing di era digital ini. Gojek melihat peluang bagi sektor pariwisata untuk bergabung dengan ekosistem Gojek agar dapat memanfaatkan teknologi secara efektif sehingga tetap relevan dan kompetitif,” papar Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Gojek, Shinto Nugroho usai melakukan penandatanganan MoU.

Shinto menambahkan, Gojek berharap kontribusi ini nantinya dapat ditingkatkan melalui  digitalisasi sektor wisata. Kerja sama ini pun diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh pihak untuk terus tumbuh bersama dalam mengembangkan pariwisata nasional.

Sebelumnya, Gojek telah memiliki komitmen dengan beberapa pemerintah daerah dalam mengembangkan pariwisatanya seperti Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, Kota Makassar, Kota Semarang, Kota Pekanbaru, Kota Banda Aceh, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Belitung, dan Kabupaten Toba-Samosir (Tobasa).

Sementara itu, terkait jalinan kerja sama Kemenpar dengan Blibli.com. Senior Vice President Product Category Blibli.com Lay Ridwan Gautama mengungkapkan, pihaknya tertarik bekerja sama dengan Kemenpar dalam hal promosi wisata di 10 destinasi prioritas dan 88 wisata strategis lainnya. Kedua pihak akan mengangkat sektor wisata dan ekonomi kreatif yang terkait ke UMKM.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya