Tahfidz Quran Meriahkan Rangkaian Peringatan HUT ke-50 PHRI

Ketua BPD PHRI Jabar, Herman Muchtar (berbaju putih) berfoto bersama jajaran panitia dan dewan juri. (Foto JalajahNusae/Iwan)

Klik nusae – Dalam merayakan peringatan HUT ke-50 PHRI sejumlah rangkaian acara digelar. Salah satunya Lomba Tahfidz Quran antar hotel, restoran, dan lembaga pendidikan kepariwisataan se-Jawa Barat yang diselenggarakan BPD PHRI Jawa Barat.

Lomba yang diikuti 20 perwakilan hotel dan 42 peserta dari lembaga pendidikan ini, dibuka secara langsung oleh Ketua BPD PHRI Jabar, Herman Muchtar. Bertempat di Palace Room, Hotel Bidakara Grand Savoy Homann, jalan Asia Afrika No. 112 Bandung, Kamis (21/02/2019).

Herman mengatakan, kegiatan tahfidz quran ini masih termasuk rangkaian perayaan HUT emas PHRI dan sudah menjadi agenda rutin PHRI Jabar setiap tahun. Animo keiikutsertaan dari para anggota PHRI

Salah satu peserta sedang tampil di hadapan dewan juri. (Foto JalajahNusae/Iwan)

“Tiap tahun kita adakan acara tahfidz quran dan animonya cukup bagus. Kegiatan inipun sebagai salah satu bentuk perhatian kami di PHRI untuk urusan dunia akhirat para anggota. Selain tahfidz quran, banyak kegiatan rohani yang rutin kita gelar, seperti Safari Ramadhan, umroh bersama, termasuk acara bakti sosial. Ini menjadi keunggulan PHRI Jabar karena di provinsi lain belum ada,”  ujar Herman kepada Klik nusae di sela-sela acara.

Penyelenggaraan acara seperti ini, menurut Herman bertujuan sebagai pembinaan agar hotel dan restoran anggota PHRI khususnya, tidak hanya memperhatikan masalah perhotelan dan pelayanan, tapi juga sisi kerohanian sebagai bekal akhirat nanti.

“Saya berharap  ke depan harus lebih baik lagi bukan hanya jumlah peserta satu-satu bertambah, tapi juga konsep dan gaung acaranya lebih meriah,” pungkas Herman.*** (IWN)

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya